Yuk ke Stan BPJS Ketenagakerjaan di Pameran STQ Sekupang

272
Pesona Indonesia

batampos.co.id – BPJS Ketenagakerjaan cabang Batam II membuka stan di pameran STQ ruko Tiban Impian. Pembukaan stan pameran berlangsung sampai Rabu (25/2) hari ini.

Humas BPJS Ketenagakerjaan Batam II, Aryo, pembukaan stan tersebut dimaksudkan sebagai ajang atau kesempatan bagi BPJS Ketenagakerjaan Batam II untuk bersosialisasi masif.

“Ini kesempatan kami memperkenalkan diri bahwa BPJS itu ada dua tak hanya BPJS Kesehatan saja, tapi ada kami BPJS Ketenagakerjaan juga yang fungsinya atau manfaatnya juga sangat penting bagi masyarakat selaku peserta,” ujar Aryo.
Selain dijadikan ajang mensosialisasikan kepada masyarakat Batam tentang manfaat dan program BPJS Ketenagakerjaan, ia juga mengungkapkan pihaknya melayani pendaftaran kepesertaan secara langsung dari masyarakat  baik sektor pekerja formal penerima upah maupun pekerja informal atau non formal.

“Selama ini kan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan hanya untuk pekerja sektor formal penerima upah saja seperti pekerja di perusahaan. Untuk kali ini kami akan menjaring sebanyak-banyaknya kepesertaan dari masyarakat pekerja non formal. Bahwa untuk Pekerja non formal saat ini juga bisa dan berhak untuk jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” tegas Aryo.

Tak hanya menjaring kepesertaan dari sektor masyarakat pekerjan non formal atau informal saja. Di Stan BPJS Ketenagakerjaan yang dibuka bersamaan dengan stan pameran di STQ Sekupang juga membuka pelayanan cek saldo, serta pembagian doorprize atau souvenir bagi masyarakat yang mendaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. (gas)

Respon Anda?

komentar