20 Kasus Narkoba Dilimpahkan Ke Kejaksaan

221
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Penyelidikan Satres Narkoba Mapolresta Barelang terhadap puluhan kasus Narkoba yang terungkap sejak awal Januari lalu berjumlah 20 kasus, diantaranya sudah tahap P21 atau sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri.

Kasat Narkoba Mapolresta Barelang Kompol Irham Halid mengatakan, sebagian besar hasil pengungkapan Satres Narkoba sudah rampung berkas penyelidikan, namun yang sudah dilimpahkan ke Kejaksaan baru 20 kasus.”Yang lain masih dalam proses,” tuturnya.

Dijelaskan Irham, salah satu kasus yang sudah dilimpahkan dan paling menonjol adalah kasus Asun alias Suganda yang ditangkap di tempat hiburan Lucky Club Billiard Pub dan KTV Room, kawasan Batuaji pada akhir 2014 lalu.

Dari tangannya diamankan barang bukti ratusan pil narkoba jenis ekstasi, uang serta barang bukti lainnya. “Asun diamankan saat operasi Antik Seligi yang dipimpin Kabag Ops Polresta Barelang,” jelas Irham.

Selain itu, Wong Ket Keong, 29, warga Malaysia yang diamankan Unit II Satres Narkoba Polresta Barelang di Bandara Hang Nadim Batam karena membawa 2.525 butir pil ekstasi, Senin (22/12) lalu.

Total kasus narkoba yang ditangani sejak awal tahun 2015 lalu sekitar 40-an kasus. Jumlah ini tentu tidak sedikit dan menunjukan bahwa peredaran Narkoba di Batam kian berbahaya.

“Makanya perlu peran serta semua pihak, masyarakat, pemerintah, LSM, Polisi dan instansi lainnya untuk sama-sama perangi peredaran Narkoba di Batam,” imbau Irham. (eja)

Respon Anda?

komentar