Dinas Pendidikan Dukung Batam Pos Adakan Try Out UN

259
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam menyambut baik langkah Batam Pos menggelar try out ujian nasional (UN) se-Kepulaun Riau, yang akan dilaksanakan pada 7-8 Maret di Gedung Olahrga Hi-Test Arena, Perumahan Eden Park, Batamcenter.

”Kami sangat senang Batam Pos menggelar try out UN untuk tingkat SD, SMP dan SMA,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Muslim Bidin, Rabu (25/2).

Ia menuturkan, try out ini sangat baik karena dapat menguatkan mental anak-anak yang akan mengikuti ujian nasional. Selain itu, manfaat try out bisa menjadi barometer untuk mengukur sampai sejauh mana kemampuan anak-anak yang akan mengikuti UN.

Dia mengatakan, selain try out yang akan digelar Batam Pos itu, Disdik juga sudah menggelar satu kali try out dan pihak sekolah dua kali. ”Jadi sudah empat kali try out termasuk dengan Batam Pos nanti,” ujarnya.

Sementara itu, Manager Event Organizer Batam Pos yang juga ketua panitia pelaksana try out UN bersama, Mider Sinaga mengatakan, pendaftaran setiap siswa cukup membayar uang sebesar Rp 30 ribu. Para peserta akan mendapat snack box, piagam dan kupon lucky draw.

”Untuk peserta yang mendapatkan nilai tertinggi (juara I, II, dan III) akan mendapatkan hadiah total sebesar Rp 20 juta,” ujarnya.

Mider menambahkan, para peserta harus membawa sendiri perlengkapan peralatan ujian. ”Kuota peserta try out UN ini, hanya 4 ribu orang saja,” jelasnya.

Dia menambahkan, para pelajar yang ingin ikut try out ini bisa mendaftar langsung ke lantai 2 Graha Pena Batam, Batamcenter atau menghubungi nomor 081270176148 dan 085264925741.

Sedangkan pendaftaran peserta stan bazar dapat juga menghubungi nomor tersebut dengan biaya pendaftaran sebesar Rp 500 ribu. ”Tendanya kami yang sediakan. Ayoo buruan daftar,” tutupnya. (cr3)

Respon Anda?

komentar