Hari Ini Mukota VI Kadin Batam Digelar

328
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Musyawarah Kota (Mukota) VI Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Batam, digelar hari ini, Kamis (26/2) di lantai III Gedung Sumatera Promotion Centre (SPC), Batamcentre. Mukota membahas program kerja Kadin Batam sekaligus pemilihan ketua periode 2015-2020.

Plt Kadin Batam, James Simare mare didampingi M Efendi Ibrahim dan Hetdin Manurung meninjau persiapan Mukota VI Kadin Batam di lantai III Gedung SPC, Rabu (25/2). Foto: Dalil Harahap/Batam Pos
Plt Kadin Batam, James Simare mare didampingi M Efendi Ibrahim dan Hetdin Manurung meninjau persiapan Mukota VI Kadin Batam di lantai III Gedung SPC, Rabu (25/2).
Foto: Dalil Harahap/Batam Pos

”Sesuai AD/RT (anggaran dasar dan anggaran rumah tangga) Kadin, pemilihan ketua dilaksanakan musyawarah mufakat. Jika itu tak berhasil, dilakukian voting,” ujar Ketua Pelaksana Tugas (Plt) Kadin Batam, James Simare-mare di sela-sela persiapan Mukota di SPC, Rabu (25/2) sore.

James dalam peninjauan tersebut didampingi Ketua Steering Comitte (SC) M Efendi Ibrahim dan Ketua Organizing Comittee (OC) Hetdin Manurung. Jika voting yang dilakukan, dari 2.400-an anggota yang terdaftar di Kadin Batam setelah diverifikasi yang berhak memiliki suara 2.038.

”Dari 2.038 suara tersebut, nanti diverifikasi lagi dilihat dari kartu anggotanya. Jika kartu anggotanya sudah mati, maka tidak berhak. Sedangkan pimpinan perusahaan yang berhalangan tidak hadir, suaranya bisa dimandatkan kepada pegawai yang ditunjuk. Harus dibuktikan dengan surat mandat, distempel perusahaan dan tanda tangan basah bukan fotokopi,” jelas James.

Mukota ini dimulai pukul 08.00 WIB sampai selesai. Sedangkan registrasi peserta mulai pukul 08.00 sampai 11.00 WIB.

Pemilihan ketua, hanya ada tiga calon yaitu Paulus Amat Tantoso, H Abdul Razak, dan Jadi Rajagukguk. Pihaknya sudah melakukan antisipasi, jika voting yang dilakukan masing-masing tiga kandidat tersebut sudah dibuat dalam satu kertas. Sehingga, saat pemungutan suara peserta tinggal mencoblos saja satu di antara kandidat tersebut.

Sementara itu, Hetdin berharap siapapun nanti yang terpilih sebagai ketua maka harus bisa membawa Kadin ke depan lebih baik lagi. (ash/cr13)

Respon Anda?

komentar