Ketua Geng Motor Gebonal Dihukum 18 Bulan

292
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Ketua geng motor gerakan bocah nakal (Gebonal) divonis 18 bulan penjara di Pengadilan Negeri Batam, Kamis (26/2). Pria bernama lengkap Takim Bala ini terbukti membawa senjata tajam yang bisa dipergunakan untuk menikam orang lain.

Takim, ketua geng motor usai divonis 18 bulan penjara kembali diborgol ke ruang tahanan dari ruang sidang PN Batam, Kamis (26/2). Foto: Yashinta/Batam Pos
Takim, ketua geng motor usai divonis 18 bulan penjara kembali diborgol ke ruang tahanan dari ruang sidang PN Batam, Kamis (26/2).
Foto: Yashinta/Batam Pos

Sebelum sidang, ketua majelis hakim Budiman sempat mengatakan jika geng motor sedang menjadi perhatian serius penegak hukum. Sebab atas ulah mereka, banyak korban d ijalanan karena dirampok dan dilukai.

“Ini sudah menjadi perhatian aparat hukum, mulai polisi, jaksa dan hakim. Jadi kamu sebagai ketua geng motor harus mendapat hukuman setimpal,” kata Hakim Budiman yang didampingi hakim Arif Hakim.

Menurut Budiman,  terdakwa yang masih berusia 18 tahun itu harus dihukum karena sudah sangat meresahkan masyarakat. Apalagi dia yang sebagai ketua geng motor Gebonal sudah banyak merekrut anggota yang diduga akan digunakan untuk mencelakai orang.

“Daripada kamu dihukum dan dibakar oleh masyarakat. Mending kamu dihukum di sini saja. Dipenjara lebih aman dan kamu bisa merubah kelakuan itu,” terang Budiman.

Atas perbuatan Takim Bala yang membawa senjata tajam dan terbukti melanggar undang-undang darurat. Budiman menjatuhinya dengan vonis 1,6 tahun penjara. (she)

Respon Anda?

komentar