Pura-pura Bertamu, Eh Ponsel Tuan Rumah Diembat

140
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Dua pencuri dengan modus bertamu, Ap, 29, dan Mu, 30, berhasil digagalkan oleh warga setempat setelah korban bernama Elizabeth, 71, berteriak, Rabu (25/2) sekitar pukul 12.00 WIB.

Kejadian bermula ketika kedua pelaku pura-pura bertamu ke rumah korban di  Bengkong Abadi I No. 218. Mereka mengaku kenal dengan suami korban, yang sedang berada di Singapura.

”Mereka sok kenal. Katanya sering ngobrol dengan suami korban di Nagoya,” ujar Jufri, menantu korban.

Mereka minta air minum. Mendengar hal tersebut korban membukakan pagar yang digembok dan menyilahkan keduanya masuk dan duduk di teras rumahnya.

Salah satu pelaku mengajak korban ngobrol, sementara rekannya masuk dari pintu belakang.

Kemudian korban masuk mengambil telepon seluler (ponsel) nya untuk menelepon suaminya. Saat itulah Elizabeth melihat pelaku keluar dari kamar dan ponsel yang ada di dalam rumahnya telah raib. Spontan Elizabeth teriak maling.

”Tangannya sempat ditarik pelaku saat hendak keluar, untung ada warga setempat yang melihat kejadian tersebut,” terang Jufri.

Brian, tetangga Elizabeth mendengar teriakan itu. ”Saat saya hendak pulang mendengar ada teriakan dari rumah. Mendengar suara tersebut saya langsung mengejar pencuri tersebut yang telah membawa tas hitam,” ungkap Brian.

Dua pelaku pencuri yang kabur menggunakan sepeda motor matic, dikejar Brian menggunakan sepeda motor juga. Setelah kejar-kejaran sekitar satu kilometer, pelaku menabrak warga dan terjatuh. Brian langsung turun dari motor dan menangkap salah seorang pelaku.

Sementara rekannya mencoba bangun dan hendak kabur namun apes, dia berhasil ditangkap warga. Keduanya menjadi bulan-bulanan warga yang kesal. Setelah dihajar, warga menyerahkan kedua maling itu ke Polsek Bengkong. (cr14/bpos)

Respon Anda?

komentar