Tiga ABG Perempuan Peras Pelajar SMP, Ya Dipolisikan

345
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Tiga remaja perempuan N,15, M,14, dan I,15, nekat memeras pelajar SMPN 3, Selasa (23/2) lalu di Tiban Indah, Sekupang.

Foto: Johannes / Batam Pos
Foto: Johannes / Batam Pos

Menurut pengakuan ketiga remaja itu, mereka nekat melakukan pemeresan karena tidak memiliki uang untuk beli bensin.

”Kami mau ke Patam Lestari, namun bensin kami habis. Kami cuma minta baik-baik uang untuk beli bensin. Tidak ada pemaksaan,” kata N saat ditemui di Mapolsek Sekupang, kemarin (24/2).

N menuturkan, ia bermaksud ke Patam Lestari. Untuk menemui kerabatnya I. Mereka bertiga boncengan satu motor dari Batuaji. Namun saat di tengah perjalanan, motor matic yang mereka kendarai mati mendadak. Akhirnya mereka meminta uang kepada salah satu pelajar SMP 3, yang kebetulan lewat saat itu.

”Meminta seperti ini, baru pertama kali kami lakukan,” ungkap N.

Namun, pengakuan N itu dibantah Kapolsek Sekupang Kompol Rimsyahtono. Kapolsek meragukan keterangan N, karena ada kemungkinan kalau N dan kawan-kawannya berniat melakukan pemerasan terhadap pelajar SMP tersebut.

Sebab, sambungnya, menurut pengakuan Ketua RT Tiban Indah yang mengantarkan pelaku ke Mapolsek Sekupang, ketiganya meminta uang dengan nada ancaman terhadap pelajar tersebut.

”Ada Ketua RT yang kebetulan lewat tempat tersebut dan melihat kejadian ini. Kemudian dia menghentikan aksi ketiga remaja tersebut. Lalu Ketua RT itu, menyerahkan ke kami,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Rimsyahtono mengatakan pihaknya akan mendalami kasus ini. Polisi juga sudah memanggil orangtua ketiga remaja tersebut. (cr3/bpos)

Respon Anda?

komentar