Bus Bantuan BPJS Itu Belum Bisa Dinikmati Pekerja

175
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Sebanyak 15 unit bus angkutan Karyawan yang merupakan bantuan BPJS ketenaga kerjaan yang diserahkan pihak BPJS dan Pemprov Kepri awal Februari lalu, belum bisa dinikmati para pekerja di Batam sampai sekarang.

Alasannya, belum ada pengelola sehingga masih terparkir di Pemko Batam.

Impian pekerja mendapatkan alat transportasi tersebut belum terwujud. Padahal bus karyawan seharusnya sudah bisa dimanfaatkan pertanggal satu januari, sebagai kompensasi tak terwujudnya tuntutan kenaikan UMK kali lalu.

“Pemerintah tak akomodir dan berjanji akan memberikan bantuan bus karyawan, tapi bus karyawan setelah diserahkan belum beroperasi sampai saat ini,” ujar KC FSPMI Batam Yoni Mulyo Widodo, di Mapolresta Barelang, Jumat (27/2).

Untuk itu Yoni berharap agar pemerintah secepatnya mencari solusi sehingga bus-bus tersebut bisa segera beroperasi memenuhi tuntutan karyawan.

“Minimal Maret sudah harus beroperasi, aturannya pertanggal satu Januari sudah harus beroperasi sesuai berlakunya UMK 2015, tapi ini sudah molor,” tutur Yoni.

Selain meminta agar 15 bus bantuan BPJS tersebut segera beroperasi, pekerja juga berharap agar Pemprov Kepri menepati janji memberikan 20 unit bus karyawan lainnya.

“Karena katanya pada penyerahan yang lalu, ada 15 bus dari BPJS dan 20 Bus dari APBD Kepri, tapi 20 bus Pemprov itu, belom nampak satupun,” tutur Yoni. (eja)

Respon Anda?

komentar