Pemenang Tender Angkut Sampah di Batam sudah Ada

292
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Sistem pengelolaan sampah di Kota Batam kembali dipegang PT Royal Gensha Asih (RGA). Mereka memenangkan proyek pengangkutan sampah dengan nilai kontrak sebesar Rp 13 miliar.

Sebagai perusahaan pemenang tender, PT RGA diwajibkan mengangkut sedikitnya 250 ton sampah per hari yang ada di Kecamatan Bengkong, Batuampar, dan Lubukbaja.

Kecamatan lainnya akan dikelola dan diangkut oleh Pemko Batam sendiri dalam hal ini Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP).

”Ini adalah kerja sama kami dengan pihak swasta,” kata Kepala Bidang Kebersihan DKP Kota Batam, Yudi Admaji saat dihubungi kemarin (27/2).

Yudi berharap PT RGA meningkatkan kualitas kerja mereka hingga akhir tahun 2015 nanti karena pada 2016 mendatang, secara keseluruhan pengangkutan sampah di sembilan kecamatan mainland Batam, akan diambil alih DKP.

Dalam kontrak itu disebutkan, RGA melakukan pengangkutan sampah di wilayah Kecamatan Bengkong, Batuampar dan Lubukbaja.Mereka sudah memulainya sejak 9 Februari 2015 dan akhir kontrak pada 31 Desember 2015.

”Ya nanti akan ada penambahan armada angkut, untuk pekerjaan di 2016. Nanti itu dianggarkannya di APBD perubahan untuk 2016,” katanya lagi.

Ia mengungkapkan kalau pengangkutan sampah yang dilakukan oleh PT RGA di tiga kecamatan, dikerahkan 40 unit mobil dump truck. ”Untuk pemilihan pekerja dan sopir itu semuanya pihak PT RGA sendiri yang menyediakan,” ujarnya. (cr3/bpos)

Respon Anda?

komentar