Motor Firman Dibegal 15 Orang Bermotor

227
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Firman Effendi, warga Kaveling Sagulung Blok J, babak belur dikeroyok sekitar 15 anggota kelompok bermotor, Minggu (1/3) sekitar pukul 00.30 WIB. Tak hanya itu, sepeda motor Yamaha Mio J BP 4611 JI milik korban dibawa kabur para penjahat tersebut.

ilustrasi
ilustrasi

Menurut Firman, kejadian itu bermula ketika ia membonceng tetangganya yang bernama Acik untuk mencari keberadaan orang yang merusak rumah milik Acik. Usaha mereka ini tidak sia-sia. Mereka akhirnya menemukan salah satu pelakunya.

“Acik melihat pelaku dan menghampirinya. Tapi mereka tidak terima dan mau mengeroyok Acik,” kata Firman kepada Batam Pos, kemarin.

Firman kemudian berusaha menengahi.

“Saya lerai dan Acik kabur. Bahkan saya sempat berduel satu lawan satu karena mereka mau mengeroyok Acik,” kata pria 21 tahun ini.

Rekan anggota geng motor lainnya yang berjumlah belasan, lanjut Firman, langsung mengepungnya dan ada yang membawa botol minuman beralkohol. Firman pun akhirnya menjadi bulan-bulanan kelompok bermotor tersebut.

“Saya dikeroyok. Karena tahu situasi tambah berbahaya saya kabur dari lokasi itu. Sepeda motor saya juga diambil mereka,” terangnya.

Menurutnya, para anggota geng motor tersebut merupakan warga luar Sagulung yang kerap nongkrong di bengkel yang ada di kawasan Sagulung. Anggota geng motor itu berusia sekitar 18 hingga 25 tahun.

“Memang sering nongkrong di bengkel itu. Mereka juga mabuk-mabukan,” tuturnya.

Ia sendiri berharap pihak kepolisian segera menemukan sepeda motor miliknya. Selain itu, menertibkan anggota geng motor yang sudah meresahkan warga setempat.

“Kalau bisa motor saya kembali lagi. Dan mereka sudah sangat mengganggu, karena pada malam hari warga sekitar takut untuk melewati bengkel itu,” katanya.

Kapolsek Sagulung, AKP T. Manihuruk mengatakan sedang menyelidiki kasus tersebut.

Sedangkan Kanit Reskrim Polsek Sagulung Ipda R. Simamora, mengaku belum menerima laporan resmi mengenai ulah geng motor di wilayah hukumnya. Tapi ia menegaskan akan menindak lanjuti kabar tersebut.

“Saya belum menerima laporan, besok akan ditindaklanjuti,” ujar Simamora melalui pesan singkat tadi malam. (cr5/bpos)

Respon Anda?

komentar