Perhatian: Tidak Ada Toleransi Bagi Kios Liar, Pasti Ditertibkan

171
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Batam berencana menertibkan seluruh kios liar yang tersebar di sejumlah wilayah di Kota Batam, baik permanen maupun non-permanen.

Sebab, keberadaannya dianggap menyalahi aturan, semrawut, serta meresahkan masyarakat karena dibangun di sembarang tempat, di atas lahan fasum maupun row jalan.

”Seluruh kios yang tidak memiliki izin akan kami tertibkan,” janji Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Batam, Hendri.

Sejak Senin (2/3) personel Satpol PP mulai menertibkan secara bertahap. Mulai dari Kecamatan Batuampar, Lubukbaja, Bengkong, serta Batamkota. Selanjutnya, menyisir ke kecamatan lainnya.

”Penertiban dilakukan seterusnya. Setiap hari kami turunkan personel berkekuatan penuh,” ungkap mantan Camat Batuampar ini.

Menurut Hendri penertiban dilakukan sesuai dengan SOP (standar operating procedure).

Dimulai dengan peringatan agar pemilik kios membongkar sendiri lapak jualannya. Pemilik kios yang tidak mengindahkan peringatan, langsung dibongkar paksa.

”Mulai hari ini (kemarin, red) dan seterusnya kami tertibkan dengan kekuatan penuh,” tegasnya.

Hendri mengimbau kepada masyarakat agar tidak berjualan di sembarang tempat serta memberikan apapun kepada oknum Satpol PP. Karena keberadaanya tidak akan lepas dari penyisiran petugas Satpol PP Kota Batam.

”Tidak ada toleransi,” jelasnya. (hgt/bpos)

Respon Anda?

komentar