Tolak Maju Jadi Calon Wali Kota, Istri Wagub Itu Fokus Dukung Menangkan Suami

233
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Nama Rekaveny masuk salah satu politisi di bursa pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, Desember 2015 nanti. Sayangnya, istri Wakil Gubernur Kepri Soerya Respationo ini menolak ikut pilwako kali ini. Ia memilih fokus memenangkan sang suami ke kursi Gubernur Kepri periode 2015-2020.

Istri Wakil Gubernur Kepri, Rekaveny Soerya (tengah) saat mendampingi para penyandang cacat dalam salah satu kegiatan sosialnya. Foto: Ist
Istri Wakil Gubernur Kepri, Rekaveny Soerya (tengah) saat mendampingi para penyandang cacat dalam salah satu kegiatan sosialnya.
Foto: Ist

”Saya sendiri tidak tahu apakah nama saya masuk bursa di pilwako. Tapi saya tetap menolak dicalonkan apalagi mencalonkan diri pada Pilwako Batam nanti,” ujar Rekaveny di ruang kerjanya di kantor DPRD Kota Batam, Senin (2/3).

Politisi 50 tahun ini mengaku tidak ingin ‘aji mumpung’ dengan mendompleng nama besar sang suami yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Kepri tersebut.

Ia mengaku cukup puas menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat di Komisi II DPRD Batam serta sejumlah kegiatan sosial di LKKS dan lainnya.

”Saya punya banyak tugas baik sebagai ketua fraksi PDIP, wakil ketua DPC PDIP, ketua LKKS Kepri, sekretaris komisi II dan lainnya. Melayani masyarakat tidak harus duduk di eksekutif kan?,” imbuh Ketua Iluni UI Kepri ini.

Faktor lain yang menjadi penyebab ia tidak ikut nyalon wali kota atau wakil wali kota karena ingin mendukung penuh Soerya Respationo yang juga bakal bertarung di Pilgub Kepri.

”Soerya tuh disini,” ujar alumni Administrasi Niaga UI ini sambil meletakan tangan kirinya di dada.

Ia pun berterimakasih kepada warga Batam yang ingin melihat dirinya maju ke pilwako. Tapi karena keputusannya telah bulat untuk tidak ikut bertarung, Rekaveny pun meminta maaf.

”Saya tahu ada banyak dorongan tapi saya minta maaf. Saya tidak ingin mencontoh kepala daerah lain yang suaminya menjabat, istri juga ingin jadi wali kota atau bupati,” pungkasnya. (spt/rna/bpos)

Respon Anda?

komentar