40 Honorer Siap Ditempatkan di RSUD Bintan

348
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bintan akan segera mengumumkan 40 tenaga honorer daerah yang akan ditempatkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bintan.

Kepala BKD Bintan, Irma Anisa mengatakan, selama masa pembukaan pendaftaran beberapa waktu lalu, BKD Bintan menerima lebih dari 300 berkas lamaran.

”Sebagaimana kebutuhannya, dari semua lamaran yang masuk, kami hanya menerima 40 saja,” ujar Irma di Bintan, Rabu (3/3)

Seluruh berkas lamaran yang sudah diterima BKD Bintan, sambung Irma, saat ini sedang diverifikasi secara administrasi untuk menjaring nama-nama yang akan terlebih dahulu diharuskan mengikuti tes tertulis.

”Hasil tes tertulis ini yang kemudian menentukan 40 nama-nama yang akan diterima sebagai honorer daerah di RSUD Bintan,” terang Irma.

Sebagaimana pengumuman rekruitmen sebelumnya, Irma menjelaskan, 40 orang yang diterima nanti itu bakal berstatus sebagai honorer daerah Pemkab Bintan.

Karena itu, kontraknya bakal diperbaharui setiap tahunnya.

”Mana-mana yang kerjanya bagus, tentu akan kami perpanjang. Tapi, kalau kerjanya asal-asalan, ya takkan kami perpanjang,” ujar Irma.

Mantan Kepala Kesbangpolinmas Bintan ini menambahkan, 40 honorer daerah RSUD ini terdiri dari tenaga medis dan non-medis, sedangkan tenaga non medis seperti customer service, supir, dan satpam.

”Yang medis itu seperti tenaga dokter, perawat, dan bidan,” ujarnya.

Sebelumnya, Bupati Bintan, Ansar Ahmad sempat melontarkan penyataan untuk tenaga kerja yang akan diperkerjakan akan memberdayakan masyarakat sekitar. Kebijakan ini diharapkan bisa mengurangi angka pengangguran di Bintan khususnya di Kijang.

”Penerimaan ini juga saya pastikan dilakukan secara terbuka dan transparan,” kata Ansar.(bpos)

Respon Anda?

komentar