Bapedalda Ada Tim Khusus Atasi Penangkaran Sarang Walet

211
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Keluhan warga yang berdiam di perumahan Marina Park hingga Happy Garden, Nagoya terkait wabah dari burung walet yang berkeliaran di sekitar pemukiman dan lokasi bisnis tersebut, akan ditindak lanjuti instansi pemerintah terkait.

“Keberadaan sarang burung walet ini atau pun masalah lingkungan lainnya, sudah ada tim pengawasannya. Termasuk juga Distako Batam,” ujar Kepala Bapedalda kota Batam, Dendi Purnomo di Batam Centre, Rabu (4/3).

Sejauh mana tanggapan terkait keluhan itu, Dendi tidak berkomentar banyak karena kewenangan sudah diserahkan ke tim. “Karena semua yang berbau lingkungan seperti keluhan sarang walet tersebut sudah jadi kewenangan tim,” ujarnya.

Seperti diketahui, ratusan warga yang berdiam di sekitar perumahan Marina Park dan Happy Garden, Nagoya mengaku sangat terganggu dengan menjamurnya bangunan sarang walet di perumahan tersebut.

Bangunan sarang walet yang mencapai ratusan titik itu, kini sudah dianggap wabah bagi warga sekitar. Pasalnya selain menimbulkan suara bising, bulu dan kotoran burung kerap membuat warga batuk dan gatal-gatal.

Warga sangat berharap tindakan tegas dari pemerintah terkait keberadaan sarang walet di tengah pemukiman warga tersebut. (eja)

Respon Anda?

komentar