Kontras Belum Temukan Titik Terang Korban Mutilasi

253
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Kasus pembunuhan dan mutilasi terhadap jasad pria yang ditemukan terbungkus dalam karung di perairan Pulau Panjang, beberapa waktu lalu, masih buram.

Koordinator Tim KontraS Batam, Harris Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos
Koordinator Tim KontraS Batam, Harris
Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos

Penyelidikan kepolisian terhadap keterkaitan penemuan jasad mutilasi dengan hilangnya dua warga Perumahan Pluto beberapa waktu lalu belum menemukan titik terang, meskipun sejumlah fakta penyelidikan sudah mengarah bahwa jenazah mutilasi itu adalah Novendri Saputra, satu dari dua warga yang hilang.

Komisi Untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan atau disingkat KontraS yang mempelajari kasus tersebut pun mengaku kesulitan mendapatkan informasi pasti tentang penemuan jasad mutilasi dalam keterkaitannya dengan dua warga yang hilang itu.

”Kami masih pelajari, tapi masih sedikit terkendala karena saksi masih bungkam,” ujar Adrian Budi Sentosa, Kepala Biro Monitoring dan Dokumentasi Kontras di Batam, Senin (2/3).

Sejauh ini, KontraS yang mempelajari kasus penemuan jasad mayat dalam karung belum bisa menyimpulkan apapun.

Jika sudah berhasil menemukan fakta dan bukti, nantinya, kasus ini akan dibawa ke pusat untuk dilaporkan ke pihak berwajib di pusat. ”Kami hanya pelajari, investigasi nanti pihak yang berwajib,” ujar Harris.

Sementara itu kapolresta Barelang Kombes Pol Asep Safrudin mengatakan, penyelidikan terkait kematian jenazah mutilasi itu masih terus berlanjut dan masih fokus pada pencarian identitas korban.

“Masih terus dicari identitasnya, pengenalan siapa korban belum rampung, masih dalam proses,” ujar Asep. (tim/bpos)

Respon Anda?

komentar