batampos.co.id –  Warga RW 06 perumahan Marina Park dan Happy Garden, Nagoya, kelurahan Batu Selicin, Lubukbaja mengeluhkan rumah yang disulap jadi sarang walet.

Suara bising kala senja serta suara musik pemancing burung walet dari gedung sarang walet sangat mengganggu ketenangan warga sekitar.

Tebaran kotoran dan bulu burung walet juga menjadi keluhan tersendiri.

“Waduh pak, sudah banyak anak-anak hingga orang dewasa yang ke rumah sakit akibat keberadaan sarang walet di sini. Bulu dan kotoran burung itulah yang membuat anak-anak batuk dan gatal-gatal. Suaranya juga bising,” keluh Ridwan Lubis warga di Blok V Marina Park kepada wartawan, Selasa (3/2) siang.

“Suara musik dari gedung sarang walet itu kadang sampai pukul 20.00 WIB,” ujarnya.

Warga sekitar termasuk perangkat RT/RW setempat, kata Ridwan sebenarnya sudah mengajukan protes kepada pihak instansi pemerintah terkait, tentang keberadaan sarang walet di pemukiman tersebut, hanya saja tak ada tindak lanjut dan terkesan ada unsur pembiaran.

“Pak RT bahkan sudah meminta tanda tangan dari warga yang menolak keberadaan sarang walet ini dan sudah dilaporkan ke pihak terkait, tapi masih belum ada tindakan tegas,” ujar Effendi warga lainnya. (eja)

Respon Anda?

komentar