Partai Nasdem Ajukan Tiga Nama Calon Wali Kota

243
Pesona Indonesia

batampos.co.id – DPD Partai NasDem Kota Batam melalui tim Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) membuka pendaftaran bakal calon Wali Kota Batam mulai Senin (2/3) hingga Senin (9/3) mendatang.

Tim ini hanya akan mengusulkan tiga nama yang akan dikirim ke DPP NasDem di Jakarta.

”Kalau yang mendaftar lebih dari tiga, maka yang akan dipilih tetap tiga nama saja setelah disaring lewat survei independen dari DPP NasDem,” ujar Ketua Bapilu NasDem Kota Batam, Muhammad Nur di Harmoni One Batamcenter, Selasa (3/3).

Pendaftaran ini terbuka bagi tokoh masyarakat atau kalangan luas yang akan bertarung di Pilwako Batam, Desember nanti.

Selain persyaratan umum, ada beberapa ketentuan khusus yang harus dipenuhi bakal calon, antara lain tokoh populer, memiliki integritas, jadi panutan masyarakat, dan berpengalaman luas.

”Kita juga tidak hanya menunggu, tapi kami juga akan menjemput bola,” kata Nur didampingi Wakil Ketua Bapilu NasDem Kota Batam, Banjar Ahmad, dan Thomas Ari, serta Sekretaris Bapilu, Dewi Socowati.

Sejauh ini, Nur menyambung, sudah ada beberapa nama yang menjajaki komunikasi politik dengan partai Pimpinan Surya Paloh tersebut.

”Tapi baru sebatas ngobrol di kedai kopi, belum ada yang sampai mendaftar,” bebernya.

Pihaknya juga mengungkap jika target utama DPD NasDem Kota Batam tak hanya sekedar mendukung calon, namun mengusung dan memenangkannya.

Masyarakat yang akan mendaftar bisa datang langsung ke sekretariat Bappilu DDP Nasdem Batam di Komplek Acelence Blok A No.8 Jalan Pasir Putih, Batamcenter. (bpos)

Respon Anda?

komentar