Bikin Ribut lalu Rampas Motor, Itulah Ulah Geng Motor

297
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Inilah modus geng motor mendapatkan motor secara ilegal.

ilustrasi
ilustrasi

Kapolsek Sagulung AKP T. Manihuruk melalui Kanit Reskrim Ipda R. Simamora, mengatakan sejauh ini modus yang ditemukan di wilayah hukumnya dengan mengundang keributan. Keributan diawali dengan pertengkaran mulut sehingga berujung kepada pengeroyokan.

“Seperti kejadian sebelumnya, para pelaku ini sengaja adu mulut dengan korban. Lalu dikeroyok dan motornya dirampas,” kata Simamora, Rabu (4/3) malam.

Ia mengatakan, para anggota geng motor juga kerap menelusuri aktivitas pasangan yang tengah pacaran di tempat yang sunyi. Hal itu dilakukan untuk memeras serta mencelakai korbannya.

“Modus-modus seperti ini yang harus dihindari warga. Jangan terpancing,” tuturnya.

Simamora menegaskan masih melakukan penyelidikan terhadap anggota geng motor lainnya yang kemungkinan terlibat bersama delapan pelaku yang diamankan dua hari lalu. Hanya saja, saat ini para pelaku memilih bungkam.

“Mereka ini ramai, tapi tidak ada yang mau mengaku. Tapi kita akan terus menyelidiki,” tegasnya.

Ia mengatakan masih memburu tiga pelaku geng motor yang masuk daftar pencarian orang (DPO). Ketiganya masing-masing PO, JR dan JY. “Untuk tiga ini ciri-cirinya sudah kita kantongi, mereka terlibat pengeroyokan dan perampasan motor korban,” terangnya.

Menurutnya, untuk menekan angka kriminalitas jalanan khususnya di wilayah hukum Polsek Sagulung, pihaknya selalu melakukan patroli rutin. Selain itu, pada malam Minggu menggelar razia cipta kondisi.

“Itu sudah rutin kami lakukan untuk menekan angka kriminalitas,” ujarnya. (cr5)

Respon Anda?

komentar