Kapolres Barelang: Kami Tak Segan Menembak Begal Motor

327
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Kapolresta Barelang Kombes Pol Asep Safrudin mengatakan, tertangkapnya aksi geng motor dengan nama Sungai Panas Community (SPC) itu bermula dari laporan dua wanita yang menjadi korban begal di kawasan Regata, Minggu (1/3) dini hari lalu.

“Korbannya dua wanita muda yang baru saja pulang kerja, sekitar pukul 03.00 WIB dini hari,” ujar Kapolres dalam ekspos yang berlangsung Kamis (5/3).

Ia mengatakan, dari laporan dua wanita tersebut, Polsek Batamkota dan Polresta Barelang langsung bergerak cepat melakukan penyelidikan. Dari keterangan saksi dan sumber penyelidikan polisi, mulanya menangkap Adrianus di Sungai panas. Saat ditangkap polisi, Adrianus mencoba melawan dan kabur sehingga betisnya ditembak polisi.

“Setelah tangkap tersangka awal itu, anggota bergerak dan tangkap lagi yang satunya (Putra), dia juga ditembak karena mencoba kabur,” tutur Asep.

Selanjutnya, polisi juga menangkap enam tersangka lain diantaranya, As, 17 warga Semeong ruli Malcem Batuampar, Baltazar Lando Domaking alias Lando, 18 warga Kampung Belimbing, Seipanas, Ww, 15 warga ruli Baloi Kolam, Rpy, 15 warga Ruli Baloi kolam, Zp, 16 Seipanas dan Ds, 15 warga Kampung Belimbing, Seipanas.

Kapolsek Batamkota Kompol Yoga Buanadipta Ilafi menambahkan, pengakuan awal dari para tersangka curas ini, mereka sudah kerap melakukan aksi pemalakan dan kekerasan di wilayah Batamkota. Bahkan Adrianus juga diketahui residivis kasus yang sama sejak masih dibawa umur.

“Pengakuan mereka baru tiga kali, tapi berdasarkan LP, diduga sudah lebih dari tiga kali,” ujar Yoga.

Kapolres mengatakan, para pelaku begal ini akan ditindak tegas karena sudah meresahkan warga.

“Kami tak segan menembak pelaku di tempat. Tak ada ampun, dapat (anggota begal motor, red) langsung kami sikat,” tegasnya. (eja)

Respon Anda?

komentar