Larangan Parkir di Jalan Raya Komplek Perkantoran Tak Digubris Pengendara

291
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Larangan parkir di sepanjang Jalan Engku Putri, tepatnya di depan Kantor Imigrasi Batam tak digubris pengendara. Tiap hari, belasan mobil nekad parkir di ruas jalan ini, seperti yang terlihat, Rabu (4/3).

Meskipun ada larangan parkir dijaln Engu Putri didepan kantor Imigrasi dankantor DPRD Batam, Namun masih ada sejumlah pengendara memarkirkan dijalan tersebut, Rabu (4/3).  Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos
Meskipun ada larangan parkir dijaln Engu Putri didepan kantor Imigrasi dankantor DPRD Batam, Namun masih ada sejumlah pengendara memarkirkan dijalan tersebut, Rabu (4/3).
Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos

”Kami sebentar saja pak. Paling hanya sekitar 10 menit saja. Cuma mau ambil paspor saja,” kata seorang warga pemilik mobil Avanza.

Sebagian besar warga yang memarkirkan kendaraannya di sana bukan hanya yang berurusan ke kantor Imigrasi. Tetapi juga warga yang berurusan ke Kantor Wali Kota Batam dan DPRD Batam. Sudah beberapa hari ini, tidak ada petugas yang berjaga di sana.

Rafin, warga Batamcenter yang hendak ke Kantor Wali Kota mengaku parkir di sana karena melihat sudah banyak mobil yang parkir di badan jalan raya tersebut. Ia menyangka bahwa diperkenankan parkir di sana.

”Saya baru dari Kantor Wali Kota, saya tidak tahu di sini tidak boleh parkir. Sebelum saya parkir, sudah lebih dulu banyak warga yang parkir di sini,” katanya.

Kabag Humas Pemko Batam, Ardiwinata mengatakan bahwa untuk warga yang ada urusan ke Imigrasi, Pemko Batam dan DPRD seharusnya bisa memarkirkan kendaraannya di parkiran institusi tersebut yang masih sangat luas.

”Misalnya untuk DPRD Batam, masih sangat luas. Jangan malah di jalan raya. Itu sangat mengganggu kendaraan yang melintas. Lagian tak elok juga kelihatannya,” katanya.

Menurut Ardi, seharusnya memang ada petugas yang berjaga di sana. (bpos)

 

Respon Anda?

komentar