Masih Banyak Warga Miskin, Pemko Kok Beli Lemari Rp1,7 Miliar

371
KOndisi lemari yang masih sangat bagus dan layak pakai di Pemko Batam, Rabu (4/3). Tahun ini Pemko akan mengeluarkan anggaran sebesar Rp1,7 miliar untuk penggantian lemari. Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos
Kondisi lemari yang masih sangat bagus dan layak pakai di Pemko Batam, Rabu (4/3). Tahun ini Pemko akan mengeluarkan anggaran sebesar Rp1,7 miliar untuk penggantian lemari.
Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Tahun ini Pemko Batam akan belanja modal pengadaan perlengkapan kantor dan rumah tangga nilainya Rp 7,038 Miliar. Yang sangat menarik perhatian, di tengah masih banyaknya masyarakat miskin di Batam yang masih butuh perhatian, eh malah belanja modal pengadaan lemari nilainya sangat tinggi mencapai Rp 1,7 Miliar.

Padahal sebagian besar lemari yang ada di sejumlah SKPD kondisinya masih bagus. Bahkan beberapa di antaranya baru dibeli dalam dua tahun terakhir.

Ketika Batam Pos berkunjung ke bagian aset dan Perlengkapan Pemko Batam, Kepala Bagian Aset dan Perlengkapan Pemko Batam, Elwani tak ada di tempat, Rabu (4/3). Bahkan tidak ada satu pun pegawai yang bersedia memberikan keterangan terkait hal tersebut.

“Langsung ke Ibu saja. Beliau lagi ikut Musrenbang di Galang,” ujar seorang pegawai.

Di ruangan tersebut, ada beberapa lemari berisi buku dan sejumlah dokumen. Kondisinya masih bagus dan mulus. Lemari tersebut bukan pengadaan yang baru, tetapi lemari itu dibeli dari beberapa tahun lalu.

“Kalau lemari yang ini sudah ada sekitar tiga tahun lalu. Masih sangat bagus,” kata Rosa, seorang pegawai di sana.

Di ruang Media Center Kominfo juga terlihat lemari yang masih bagus dan layak untuk digunakan. Lemari tersebut bukanlah lemari pengadaan tahun ini.

“Sejak saya di sini, lemari ini sudah ada. Ini waktu mau penyelenggaraan MTQ tahun lalu,” katanya. (ian/bpos)

 

Respon Anda?

komentar