Rumah Komunitas Tampilkan Momen Kreatif Berbeda Tiap Hari

248
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Kafe Beranda yang dikenal dengan dengan Rumah Komunitas Batam menjadi tempat komunitas seni musik bagi masyarakat Batam. Di kafe yang berada di di Ruko Purimas A/33 Batamkota tersebut, mereka dapat mengembangkan ide-ide kreatifnya dalam bentuk event.

Supervisor Kafe Beranda, Dwi mengatakan setiap harinya selalu ada acara rutin yang dibuat masing-masing komunitas. Senin menampilkan genre musik reggae, Selasa musik jazz, Rabu musik rock.

”Kamis acara bebas untuk semua jenis musik,” ujar Dwi.

Sedangkan Jumat menampilkan disc jockey (DJ) dengan beragam aliran musik dance.

”Sabtu lebih ke acara hiburan yang sifatnya gak ke musik,” bebernya.

Terus Minggu? menampilkan grup band Robert and Friend.

”Alat musiknya lengkap, disediakan untuk semua jenis musik, jadi bisa langsung performance,” tambahnya.

Yang lebih menarik lagi, para pengunjung yang ingin mengisi acara di Kafe Beranda, bebas tampil tanpa dipungut biaya sedikit pun. Selain itu, ada gratis wi-fi di area kafe. Disediakan juga permainan catur, monopoli, dan ular tangga.

Tujuannya, agar para pengunjung terutama kalangan anak muda, benar-benar merasakan suasana yang lebih santai di kafe ini. Makanan dan minuman yang disuguhkan juga tidak terlalu mahal.

”Menu yang disediakan standar, kelasnya kantong anak muda,” ujar Dwi.

Kafe Beranda yang bersuasana santai dan minimalis ini juga menyediakan seafood, dengan nama Seafood Beranda.

”Kafe mulai buka dari pukul 12.00-24.00 WIB, tetapi untuk Seafood Beranda dibuka dari pukul 17.00 WIB. Untuk penampilan live music dimulai dari pukul 20.00 WIB,” tutup Dwi. (cr15/bpos)

Respon Anda?

komentar