Timbangan dan 50 Kg Beras Digondol Maling Dari Kantor Lurah Seilekop

185
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Kantor Kelurahan Seilekop, Kecamatan Sagulung dibobol maling, Rabu (4/3) sekitar pukul 03.00 WIB. Maling yang berhasil masuk melalui jendela samping kantor itu menggasak dua unit komputer, timbangan beras raskin ukuran 100 kilogram (kg), serta satu karung beras raskin seberat 50 kg.

Lanaja, Lurah Seilekop mengatakan kejadian itu pertama diketahui oleh stafnya bernama Try Setiarto sekitar pukul 7.00 WIB. Ia menemukan kondisi kantor yang sudah acak-acakan.

”Staf saya yang mengetahui pertama sekali. Ternyata ruangan pelayanan sudah acak-acakan,”ujar Lanajaya.

Menurutnya, maling yang diduga lebih dari satu orang itu, sebelum beraksi sudah memantau situasi kantor. Sehingga dengan mudah para pelaku masuk dan membawa kabur barang hasil curian.

”Saya duga mereka (pelaku) sudah memantau kantor ini sebelum beraksi. Mereka memanfaatkan jendela yang sedikit terbuka, lalu mencongkelnya. Jendela itu dilewati kabel TV,” terangnya.

Ia menambahkan setiap harinya, kantor kelurahan memiliki keamanan dengan mengadakan pos ronda oleh warga sekitar. Namun, para pelaku memanfaatkan situasi penjaga ronda yang tengah tertidur.

”Biasanya ada yang jaga. Tapi kebetulan seluruhnya tidur. Ronda itu juga kita gaji,” tuturnya.

Dengan kejadian ini pihak kelurahan mengalami kerugian belasan juta rupiah. Selain itu, pelayanan yang diberikan kepada masyarakat turut terhambat dengan hilangnya komputer di lokasi pelayanan. (cr5/bpos)

Respon Anda?

komentar