Kepincut Polisi Bodong Lewat Facebook,Wanita Ini Tertipu Rp 20 Juta

224
Pesona Indonesia

batampos.co.id  -Hati-hati memilih teman lewat jejaring sosial. Nanti Anda tertipu. Seperti yang dialami Listaria Sitompul, 34, warga MKGR Blok Akhlak, Sagulung. Ia ditipu Ari, lelaki yang mengaku sebagai anggota polisi Polda Sumatera Utara. Ia mengenal lelaki yang ternyata hanya polisi bodong ini melalui akun facebook.

Listaria mengatakan Ari tersebut dikenal pada bulan November 2014 lalu. Selama berhubungan, pelaku sering meminta sejumlah uang dan selalu mengumbar janji untuk menjalin hubungan serius bersama Listaria.

”Awalnya kenal di facebook dan kami saling tukar nomor hape (ponsel,red). Di akunnya itu banyak foto-foto makai baju polisi, jadi saya percaya,” katanya di Mapolsek Sagulung.

Ia menambahkan pelaku membutuhkan uang dengan alasan terlibat kecelakaan. Uang itu dipergunakan untuk mengganti biaya kerugian dan biaya pengobatan orang yang menjadi korban tabrakan.

”Saya transfer uangnya sekitar tujuh kali dengan nominal yang berbeda-beda. Ada Rp 3 juta sampai Rp 5 juta. Kalau ditotal sudah Rp 20 juta,” jelasnya.

Listaria baru meyadari menjadi korban penipuan setelah nomor ponsel pelaku yang dihubungi tak aktif. Bahkan, pelaku mengirim pesan permintaan maaf atas perbuatannya, lalu memblokir akun facebook Listaria.

”Dia kirim pesan ke inbox dan meminta maaf. Setelah itu nomornya tidak aktif lagi. Dari situ saya sadar ditipu,” ujarnya saat memberi laporan di kepolisian.

Kanit Reskrim Polsek Sagulung, Ipda R. Simamora membenarkan adanya laporan kejadian dari korban.

”Sudah banyak korbannya dan kejahatan itu baru bisa diungkap oleh Mabes Polri,” tutupnya.(cr5/bpos)

Respon Anda?

komentar