Makin Meresahkan, Geng Motor Aniaya dan Rampok 4 Pelajar

163
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Makin meresahkan saja ulah geng motor. Mereka kembali beraksi di Sekupang, menganiaya dan memeras empat pelajar SMP di Bukit Harimau, Kamis (22/1). Para pelaku melengkapi dirinya dengan senjata tajam untuk menakuti korban kemudian menggasak barang bawaan mereka.

”Saya lagi duduk dengan teman-teman, lalu datang beberapa orang pakai seragam sekolah. Dan salah seorang memukul, dan mengeluarkan pisau,” ujar Ma, 15, salah satu korban di Mapolsek Sekupang kemarin (22/1).

Kepada polisi ia melaporkan kalau pelaku ini mengarahkan pisaunya ke arah lehernya, sambil meminta uang dan menyerahkan barang berharga lainnya. Awalnya Ma menolak menyerahkan uang, namun pisaunya makin ditempel ke lehernya.

Sehingga dengan terpaksa ia menyerahkan handphone merk Asus dan uang Rp 65 ribu dari dalam dompetnya. Beruntung motor yang ditungganginya tak ikut dirampas pelaku. Begitu juga teman wanitanya, pelaku membiarkan anak berseragam SMP itu dan bergegas pergi.

”Daripada leher saya diiris dengan pisau, makanya saya serahkan dompet dan handphone saya. Kalau di total kerugian saya sekitar Rp 3 jutaan,” ujar warga Tiban tersebut.

Pelaku juga memeras beberapa pelajar yang kebetulan duduk didekat sana.

”Ada sekitar tiga orang lagi yang dia palak. Mereka ini mungkin anak geng motor yang sering beraksi di sini,” ungkapnya.

Kejadian itu pun dilaporkan ke Polsek Sekupang.

”Saya  masih ingat ciri-ciri pelaku. Yang menodongkan pisau ke leher saya orangnya tingginya sekitar 160 cm, berkulit hitam, rambut keriting dan memiliki banyak jerawat di wajahnya,” jelasnya.

Ini bukan kejadian yang pertama kali, beberapa waktu lalu juga terjadi kejadian seperti ini. Ma berharap pelaku segera ditangkap polisi, sehingga tidak tidak ada korban. (cr4/bpos)

Respon Anda?

komentar