Wakil Walikota Janji Pangkas Birokrasi yang Berbelit

185
Pesona Indonesia

batampos.co.id  – Wakil Wali Kota Batam, HM Rudi berjanji memangkas birokrasi di pemerintahan yang berbelit-belit, terutama di bagian pelayanan dan perizinan.

Wawako mencontohkan, misalnya pengurusan Kartu Tanda Penduduk (KTP) hilang, tidak perlu lagi meminta surat keterangan laporan ke RT, RW lagi, cukup keterangan hilang dari Kepolisian dan yang bersangkutan melapor ke kecamatan.

”Data pasti sudah ada di komputer dan dicetak KTP-nya ini salah satu untuk memangkas birokrasi supaya tidak berbelit-belit,” ujarnya saat menghadiri acara malam silahturahmi bersama masyarakat, Ketua RT, RW, dan tokoh masyarakat Kecamatan Batuaji, di halaman SD Putera Batam, Rabu (4/3) malam.

Acara yang di mulai pukul 20.00 WIB itu, turut dihadiri Ketua GOW Kota Batam, Marlin Agustina Rudi, Kepala SKPD Pemko Batam, Camat Batuaji, Rinaldi Pane, KUA Batuaji Suhardi, S.Ag, Ketua LAM Batuaji Idham Arrahman, Lurah se-Kecamatan Batuaji, Ketua RT, RW, dan masyarakat Batuaji.

Rudi menyampaikan malam silahturahmi ini bertujuan mempererat tali silahturahmi bersama masyarakat di Kecamatan Batuaji.

”Setelah seharian kita bekerja, kini waktunya kita bersantai dan berhappy-happy dengan dihibur artis dari ibukota Septi KDI,” kata Rudi.

Acara silahturahmi Wakil Wali Kota Batam itu merupakan kegiatan ke-12 atau yang terakhir dengan ditutup di Kecamatan Batuaji. Di hadapan masyarakat Batuaji, Rudi juga menyatakan sikap akan maju sebagai calon Wali Kota Batam pada Pilkada Desember 2015 nanti.

”Saya minta izin kepada bapak-ibu, mungkin ini pertemuan terakhir kita dengan suasana seperti ini apabila ada kesalahan dalam memimpin Kota Batam, saya mohon maaf,” ucapnya. (mta/bpos)

Respon Anda?

komentar