Hening, 800 Pelajar Ikuti Try Out Batam Pos

294
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Sabtu (7/3) pagi ini, sedikitnya 800 murid Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kepri mengikuti try out ujian nasional (UN) yang digelar Batam Pos bekerja sama dengan Ganesa Operation, New Sunbread, dan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam. Try out akan digelar tepat pukul 09.00 WIB.

Manager Event Organizer (EO) Batam Pos yang juga Ketua Panitia Penyelenggara Try Out, Mider Sinaga menyampaikan peserta yang telah mendaftar diminta hadir di Lapangan Hi-Test Arena yang berada di komplek Perumahan Eden Park, Batamcenter, 30 menit sebelum try out dilaksanakan.

Try out akan dilaksanakan selama dua hari, yakni Sabtu (7/3) dan Minggu (8/3). Mata pelajaran yang diujikan, yaitu Matematika, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Ingris untuk tingkat SD. Sedangkan untuk SMP akan diuji dengan mata pelajaran Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Matematika, dan IPA.

Menurut Mider try out dimulai pukul 09.00 WIB, kemudian istirahat pukul 10.15 WIB, dan berakhir sekitar pukul 13.00 WIB.

Selain itu, Mider menambahkan, pelaksanaan try out untuk tingkat SMA/SMK yang semula dijadwalkan digelar bersamaan dengan tingkat SD dan SMP, terpaksa diundur pada 22 Maret nanti. Alasannya, karena berbenturan dengan pelaksanaan ujian akhir sekolah (UAS).

”Try out ini merupakan bentuk kepedulian Batam Pos terhadap para pelajar di Batam dan Kepri umumnya untuk mempersiapkan diri menghadapi UN nanti,” ujar Mider.

Yang menarik, panitia tidak hanya menggelar try out tapi juga menyediakan hadian dan bingkisan dengan total Rp 20 juta kepada peserta yang beruntung.

Mider berharap, para peserta try out Batam Pos ini bisa masuk peringkat 10 besar UN di Kepri nantinya. (cr14)

Respon Anda?

komentar