Maling Sikat Rp4,2 Juta Dari Jok Motor

232
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Hati-hati bagi pengendara yang menyimpan barang berharga di joko motornya. Anda bisa menjadi sasaran maling seperti yang dialami Nur Ningsih, 58, warga Griya Batuaji Asri, Sagulung menjadi korban pencurian, Jumat (6/3) siang.

Ia kehilangan dompet yang berisikan uang tunai Rp 4,2 juta serta satu unit ponsel dari jok motor Yamaha Mio G nopol BP 4451 IF yang terparkir di kawasan SP Plaza, Batuaji.

Diceritakan Nur, aksi pembobolan jok motornya berlangsung cepat. Saat itu, ia baru saja keluar dari kantor Pegadaian untuk menjual cincin serta gelang seberat 5 gram.

”Setelah dari kantor Pegadaian, saya letakkan duit di jok. Lalu pergi ke toko kue tak jauh dari motor. Setelah selesai dompet saya tidak ada lagi,” katanya di Mapolsek Sagulung, kemarin.

Menurut Nur, pelaku yang diketahui berjumlah dua orang sudah membuntutinya dari kantor Pegadaian. Bahkan, para pelaku sempat terlihat mendekati motor miliknya.

”Saya lihat pelakunya dekati motor. Tapi sedikitpun saya tidak curiga. Rupanya jok motor saya di rusak,” tuturnya.

Ia menduga para pelaku sudah terbiasa melakukan pencurian di kawasan SP Plaza. Mengingat maraknya pencurian serta aksi nekatnya di tengah keramaian. (cr5)

Respon Anda?

komentar