Serunya Bermain Bersama KindyRoo

767
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Tempat pendidikan anak usia dini KindyRoo mengadakan family fun day bersama di taman wisata dan bermain New Ocarina awal Maret lalu.

Murid KindyRoo usia 2 tahun berlomba memancing ikan kertas dalam Fun Day di Ocarina. Foto: Ist
Murid KindyRoo usia 2 tahun berlomba memancing ikan kertas dalam Fun Day di Ocarina.
Foto: Ist

Dalam Fun Day ini, seluruh anak dari berbagai jenjang umur dilibatkan bermain bersama orang tua dan guru. Anak usia 1 tahun bermain dengan memasukkan bola ke dalam ember.

“Disini, orang tua tak bisa membantu secara langsung. Cukup mereka menyemangati anak-anaknya sampai berhasil memasukkan bola ke dalam ember tersebut,” ujar Teacher KindyRoo, Elfrida, Jumat (6/3).

Ia mengatakan, permainan ini digagas supaya orang tua bisa langsung melihat perkembangan motorik anak.

“Usia dini, kan anak-anak sudah harus dilatih untuk peka dan kerjasama. Nah ini saatnya menunjukkan langsung perkembangannya kepada orang tua,” jelas Elfrida.

Bukan hanya itu, murid dengan usia 2 tahun juga mengadakan lomba memancing. Keseruan demi keseruan saat anak memancing makin menjadi saat orang tua menyemangati dan membantu mereka memegang pancing.

Meski ikannya cuma ikan mainan dari kertas, namun anak-anak terlihat berbahagia, dan percaya diri. Mereka tampak konsentrasi memancing ikan, lalu excited memasukkan ikan hasil pancingan ke dalam ember.

“Murid usia 3 dan 4 tahun, kami adakan permainan musik chair,” jelas Elfrida.

Sementara itu, Head of KindyRoo Batam Linda dalam sambutannya kepada orang tua murid mengatakan acara Gathering dan Fund Day KindyRoo bersama orang tua ini baru kali pertama kali diadakan dengan tujuan melibatkan kerjasama antara guru, orang tua dan anak secara aktif. Mereka semua tampak kompak memakai dress code putih.

“KindyRoo merupakan PAUD yang terkenal di Australia, kita adopsi di Batam. Sesuai tujuan kami, membangun fondasi akademis dan memperkuat pendidikan normal. Secara tak langsung, Fun Day ini merupakan kelas percobaan anak dalam kebersamaan. Semoga berbahagia,” ujar Linda.

Acara ini berlangsung selama dua jam mulai pukul 15.30 sampai 17.30 WIB diikuti lebih dari 30 keluarga dengan isi acara seperti permainan, sharing pengalaman bersama orang tua selama bergabung di kindy roo.

Dalam acara ini, pihak tempat bermain yang terletak di The Centro Town House Sukajadi ini juga memberikan lucky draw berupa biaya sekolah yang berlaku untuk term 2 awal Maret mendatang.

“Oh ya, term kedua kami kali ini bertema Teddy’s Adventurer,” ujar Elfrida. (cha)

Respon Anda?

komentar