Empat Hektar Hutan Seiladi Terbakar

186
Pesona Indonesia
Api membakar hutan di Dam Seiladi, Jumat (6/3) siang. Foto: Johannes/Batam Pos
Api membakar hutan di Dam Seiladi, Jumat (6/3) siang.
Foto: Johannes/Batam Pos

 

Hutan Seiladi kembali terbakar sekitar pukul 09.00 WIB kemarin (8/3). Sebelumnya Jumat dan Sabtu pekan lalu telah terjadi hal yang sama. Kali ini sedikitnya ada empat hektar hutan tersebut yang dilahap api. Untuk memadamkan api, empat unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan.

” Ini musim panas jadi api mudah menjalar, jadi jangan membakar hutan atau membuang puntung rokok sembarang,” Ujar KasubagPenanggulangan Bahaya Kebakaran (PBK) Badan Pengusahaan (BP) Batam, Slamet Sriyanto.

Kebakaran hutan Seiladi ini terjadi berbarengan dengan kebakaran di Tanjungriau, Sekupang sekitar Pukul 09.00 WIB. Di sana, lahan gambut dilahap si jago merah. Satu unti mobil PBK dikerahkan untuk melakukan pemadaman.

Menurut Slamet, total hutan yang terbakar di Seiladi saat ini mencapai empat hektar. “Sudah sekitar empat hektar yang terbakar di Seiladi,” katanya.

Sabtu (7/3) lalu, hutan Mata Kucing tepat di gerbang Indosat sekitar pukul 15.00 WIB juga terbakar. Ada tiga unit PBK yang dikerahkan dan api dapat dipadamkan sejam kemudian.

Kebakaran juga terjadi di KDA, Batam Center sekitar pukul 21.00 WIB.

Slamet mengatakan kebakaran yang terjadi setiap hari ini akibat musim kemarau yang berkepanjangan. “Intensitas kemarau dan faktor kesengajaan atau kelalaian yang dilakukan oleh masyarakat,” katanya.(cr14)

Respon Anda?

komentar