Beraksi di 10 TKP, Geng Motor Sinchan Dibekuk Polisi

250
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Jajaran Polsek Bengkong kembali membekuk geng motor Sindikat Hantu Nekat (Sinchan) Bengkong, Minggu (8/3) dini hari di kawasan Bengkong Abadi. Sebelumnya, polisi juga berhasil menangkap geng motor Sungai Panas Community (SPC).

Geng motor Sinchan yang ditangkap ini terdiri dari ketua geng motor Amran Pasaribu alias Babang Kelewang, 17 beserta 10 anggotanya yang terdiri dari Rs, 12, Minute, 15, Ry, 17, Year, 13, Hk, 17, Tn, 17, Ag, 15, Ang, 17 serta Jl, 15.

Dari tangan para pelaku geng motor ini, polisi mengamankan sebilah Samurai, parang, pisau dan puluhan balok kayu berpaku sebagai senjata untuk memalak para korban.

Dari pengakuan sementara, para pelaku ini sudah beraksi di 10 TKP dengan 10 korban di wilayah Batamcenter, Bengkong dan Batuaji. Dari para korban pelaku geng motor ini mengaku sudah merampas belasan unit ponsel dan ratusan ribu uang tunai.

Kapolsek Bengkong AKP Syamsurizal mengatakan, terungkapnya jaringan geng motor itu bermula dari kegiatan patroli rutin anggota Mapolsek Bengkong ke sekitaran wilayah Bengkong, Sabtu (7/3) malam lalu.

Minggu dini hari saat patroli ke wilayah Bengkong Abadi, anggota mendapati Amran dan dua anggotanya sedang berkumpul memegang kayu broti yang ditancapi paku.

“Anggota tangkap karena mereka seperti sedang mencari sasaran waktu itu,” ujar Syamsurizal, Senin (9/3).

Saat digeledah, ternyata, Amran membawa sebilah Samurai sementara dua anggotanya juga membawa parang dan pisau. Curiga dengan keberadaan senjata tajam itu, Amran Cs dibawa ke Mapolsek Bengkong.

“Setelah kami periksa, ternyata mereka ini ketua dan anggota geng motor,” ujar kapolsek.

Atas perbuatann mereka itu geng motor Sichan ini kata Syamsurizal akan dijerat UU darurat dengan ancaman diatas 5 tahun penjara. (eja)

Respon Anda?

komentar