Dorong Motor Curian, Remaja 14 Tahun Masuk Bui

171
Pesona Indonesia

Polsek Sekupang menangkap Rp, 14, di dekat SMP 20, Sekupang pada Minggu (8/3). Remaja ini ditangkap, saat akan membawa motor Yamaha Mio warna hitam hasil curian dari dekat SMP tersebut. Motor tersebut ditinggali pelakunya dan sudah lama diintai warga. Sehingga saat bocah tersebut, akan membawa motor tersebut, langsung melaporkan ke Polsek Sekupang.

“Warga sekitar mengetahui kalau motor tersebut sengaja ditinggal oleh pelaku pencurian disana. Sehingga motor tersebut, digembok warga,” kata Kapolsek Sekupang Kompol Rimsyahtono kemarin (9/3).

Lalu saat Rp ini mendekat dan berusaha membawa motor tersebut, warga langsung melapor ke Polsek. Sehingga petugas langsung turun, untuk menciduk Rp tersebut. Dari pengakuan Rp, ia membawa motor tersebut saat diminta oleh pelaku sebenarnya. Dimana pelaku ranmor tersebut tahu, kalau dirinya sudah diintai. Sehingga tidak berani untuk mengambil motor tersebut.

Rp mau melakukan hal tersebut. Dengan harapan dapat ditolong suatu saat nanti oleh pelaku. “Nanti kalau Rp ada masalah, tinggal minta tolong sama pelaku. Minta bekingan lah,” ujar petugas penyidik.

Untuk penyelidikan dan pengembangan, Rp saat ini masih terus dimintai keterangnya oleh Penyidik. Sehingga diharapkan, pelaku sebenarnya dapat ditangkap. Rp diancam pasl 363 jo 56 KUHP. “Mengenai ke ikut sertaan dalam kejahatan,” ujar Rimsyahtono. (cr3)

Respon Anda?

komentar