Pelanggan ATB, Sabar Ya… Tiga Minggu Lagi Aliran Air Normal

174
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Wakil Direktur Utama PT ATB Batam Benny Andrianto mengatakan bahwa distribusi air bersih ke perumahan warga baru akan normal tiga minggu ke depan. Ini dikarenakan saat ini pihak ATB masih dalam tahap recovery paska turunnya produksi air di akhir Februari lalu.

air“Mungkin tidak sampai tiga minggu lagi sudah normal kembali. Bahkan mungkin tidak sampai tiga minggu,”katanya,

Meski demikian, kata Benny bahwa air akan tetap jalan, tetapi mungkin di jam-jam tertentu akan mampet. Ia mengatakan bahwa produksi ATB berkurang di tanggal 27 dan 28 Februari lalu karena faktor cuaca yang sangat panas. Di mana dari produksi normal sekitar 1.998 liter per detik turun menjadi 1.672 liter per detik.

Benny mengatakan bahwa dalam proses produksi air bersih, maka cuaca itu sangat menentukan. Selain itu ada juga sedimentasi di dam duriangkang dan dam lainnya. Untuk itu ia berharap kepada semua pelanggan untuk bisa menampung air ketika air mati.

“Kan tidak sepanjang hari mati. Makanya ditampung dulu. Dan kami menyediakan air melalui truk tanki. Silakan diminta dan hubungi call center kami,” katanya.

Hal yang sama diungkapkan Yahya, Superintendent Divisi Produksi ATB Batam.

“Cuaca menjadi sangat menentukan terkait produksi ini. Kalau hujan tidak akan ada masalah. Mendung saja tidak ada masalah. Tapi kalau sudah terlalu panas akan menjadi masalah,” kata Yahya. (ian)

Respon Anda?

komentar