Pilwako Batam akan Diramaikan Rudi dan Ria

394
Pesona Indonesia

batampos.co.id –  Rudi SE yang kini duduk sebagai Wakil Walikota, dipastikan akan maju dalam Pilwako Desember mendatang.

ilustrasi
ilustrasi

Siapa rivalnya? Ria Saptarika, mantan Wakil Walikota Batam, yang kini duduk sebagai anggota DPD RI Dapil Kepri.

Bedanya, Rudi adalah kader dan merupakan sekretaris Partai Demokrat sementara Ria Saptarika saat ini belum ada tumpangan partai.

Helmy Hemilton, politisi dari Partai Demokrat mengakui bahwa saat ini polling atau elektabilitas Rudi sangat tinggi. Bahkan menurutnya, saat ini tidak ada yang mampu menandinginya. Meski menurutnya, Ria Saptarika adalah pesaingnya.

“Kalau saya katakan, Pak Rudi sekarang ini posisinya berada di atas Pak Ria. Meski memang pak Ria juga ada massa yang sudah dibuktikannya dalam Pemilu tahun lalu,” kata Helmi.

Tetapi menurut Helmi, dari segi biaya politik dan posisi Rudi yang ada sekarang, maka peluang untuk menang ada di tangan Rudi. Meski menurutnya, politik sewaktu-waktu bisa berubah tanpa diprediksi.

Bagaimana dengan calon Walikota lainnya?. Menurut Helmy, hingga saat ini belum ada sosok yang berani mengatakan akan maju sebagai calon Walikota. Dan menurutnya, banyak politisi sekarang yang hanya berani di posisi wakil walikota.

Riki Indrakarai, politisi asal PKS mengakui bahwa saat ini ada kekuatan besar yang akan maju dalam Pilwako mendatang, Ria Saptarika dan Rudi. Menurutnya, Ria Saptarika yang pernah menjabat Wakil Walikota Batam sudah mumpuni dalam berpolitik. Bahkan saat ini polling antara Ria dan Rudi kejar-kejaran.

“Jadi ada polling, bahwa Ria mampu mengimbangi Rudi. Padahal Pak Ria belum ada blusukan.Jangan lupa, pak Ria merupakan urutan I suara terbanyak dalam dalam pemilihan DPD Kepri,” katanya. (ian)

Respon Anda?

komentar