Akan Ada Tersangka Baru pada Kasus Dugaan Korupsi Labor BP Batam

383
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Polda Kepri terus mengusut kasus korupsi labor BP Batam. Dimana dalam temuan BPK, terdapat kerugian negara sebesar Rp 500 juta. Satu orang tersangka sudah ditetapkan yakni Heru Purnomo. Direktur Ditreskrimsus Kombes Pol, Syahardiantono memastikan ada tersangka baru yang cukup berperan penting, dalam pengadan tender proyek labor ini.

“Saya pastikan akan ada tersangka baru,” katanya, Kamis (27/8).

Ia mengatakan tersangka baru, yang akan ditetapkan itu adalah orang yang bertanggung jawab atas proyek pengadaan ini, selain Heru Purnomo.

“Pokoknya penting, dan ia (calon tersangka baru,red) terlibat dalam pengadaan barang labor itu,” ucapnya.

Apakah pejabat BP Batam juga, atau orang lain? Denga tersnyum, Syahar menjawab bahwa belum bisa ia ungkapkan saat ini. Sebab masih ada beberapa proses penyelidikan yang belum selesai.

“Tunggu saja yah, nanti bakal saya bilang siapa orangnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menuturkan saat ini pihaknya masih fokus menyelesaikan berkasnya Heru Purnomo. Setelah berkas selesai, baru akan mengejar calon tersangka itu.

Seperti diberitakan sebelumnya. Polda Kepri sudah menahan Heru Purnomo, pejabat pengadaan proyek pembangunan Labor BP Batam. Dimana dalam pengadaan itu, Polisi mengendus adanya, mark up. Sehingg nilai kontrak proyek menjadi lebih besar dibanding sebenarnya. Sudah beberapa orang yang diperiksa oleh Polda Kepri. Salah satunya kepala BP Batam, Mustafa Widjaja. Ia diperiksa sebagai saksi. (ska)

Respon Anda?

komentar