Kejati Provinsi Kepri Sosialisasi Proses Pengadaan Barang

167
Pesona Indonesia

kejatikepriKejaksaan Tinggi Provinsi Kepulauan Riau mengadakan sosialisasi proses pengadaan barang dan jasa tender serta sharing session percepatan peningkatan penyerapan anggaran, yang diselenggarakan di Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam, Senin (31/8).

Acara yang berlangsung di Gedung Marketing Centre tersebut dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Kepulauan Riau, Sudung Situmorang beserta rombongan dan diterima oleh Wakil Kepala BP Batam, Jon Arizal; Anggota 2/Deputi Bidang Perencanaan dan Pengembangan, I Wayan Subawa; Anggota4/Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Lainnya, Nur Syafriadi dan Anggota 5/Deputi Bidang Pelayanan Umum, Fitrah Kamaruddin.

Wakil Kepala Badan Pengusahaan Batam, Jon Arizal, dalam sambutannya menyampaikan sejumlah laporan singkat forthcoming project BP Batam, diantaranya pengembangan fasilitas dan perluasan Pelabuhan Sekupang,  pembangunan terminal domestik Pelabuhan Telaga Punggur, dan Pelabuhan Batu Ampar.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Kepulauan Riau, Sudung Situmorang, dalam sambutannya menyampaikan kunjungan yang dilakukan Kejaksaan Tinggi Provinsi Kepulauan Riau ini merupakan bentuk kerja sama tim dalam bersama-sama maju melakukan pembangunan nasional.

“Kita berkumpul tidak lain dan tidak bukan adalah karena kita satu tim, bagaimana menyerap anggaran yang baik, bagaimana melakukan lelang pengadaan barang dan jasa yang tepat, kita akan sharing saja bersama, dan tentu tak ada kata lain selain maju terus, kita berjuang dan bekerja sesuai pedoman bersama dengan pengarahan dari LKPP”, terang Sudung Situmorang.

Ditambahkan Jon, bahwa secara nasional memang telah terjadi penurunan penyerapan anggaran pembangunan yang menjadi tantangan ekonomi nasional bersama, baik tantangan yang berasal dari dalam  maupun luar negeri. Untuk itu, pencerahan atas hal-hal yang berkaitan dengan proses pelaksanaan pengadaan barang/ jasa dan percepatan penyerapan anggaran yang disampaikan oleh Kejati Provinsi Kepulauan Riau akan sangat bermanfaat bagi seluruh personil dalam melakukan pembangunan yang berpedoman.

Kegiatan ini diikuti oleh para pejabat eselon II dan III pada unit-unit kerja terkait seperti Biro Perencanaan Program dan Litbang, Biro Perencanaan Teknik, Unit Layanan pengadaan, Keuangan, Biro Umum dan Sekretariat, Para Pejabat/Personil Pengelola Keuangan, Pejabat Pembuat Komitmen, Pejabat Pengadaan Barang dan Jasa, BP Batam.

Selanjutnya usai diskusi, Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Kepulauan Riau beserta rombongan, didampingi Wakil Kepala Badan Pengusahaan Batam, Para Anggota/Deputi BP Batam, dan pejabat terkait, melakukan kunjungan ke salah satu proyek pengembangan fasilitas pelabuhan di terminal domestik Telaga Punggur.

Pengerjaan proyek fasilitas pelabuhan domestik kini telah dalam proses pengerjaan dan kedepan BP Batam akan merancang prioritas penyediaan layanan yang prima bagi masyarakat pengguna terminal domestik Telaga Punggur. (rilis)

Respon Anda?

komentar