Mau Jadi Penyidik? Buruan Daftar ke Polda Kepri

417
Pesona Indonesia

Penerimaan-Anggota-Bintara-batampos.co.id – Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Riau kembali membuka penerimaan calon Bintara khusus untuk dididik menjadi penyidik pembantu. Pendaftaran akan dimulai 13 Agustus hingga 8 September 2015.

“Penerimaan Bintara khusus ini, sesuai dengan petunjuk Kapolri melalui surat telegram: KEP/679/VIII/2015 tanggal 07 Agustus 2015 tentang Penerimaan Bintara Polri Khusus,” kata Kabid Humas Polda Kepri AKBP, Hartono kemarin.

Persayaratan umum usia minimal 18 tahun, maksimal 26 tahun. Sehat jasmani dan rohani. Tak pernah dipidana, karena melakukan kejahatan. Dibuktikan melalui SKCK dari polres setempat. Belum pernah menjadi anggota Polri. Berijazah minimal S1, terakreditasi BAN-PT dan wajib melampirkan tanda lulus. Tinggi badan laki-laki minimal 160 cm , wanita 155 cm.

“Prosesnya selama tiga bulan,” kata Hartono

Dijelaskannya, setelah pendaftaran hingga tanggal delapan September. Lalu dilanjutkan dengan verifikasi data, hingga tanggal sembilan September. Tanggal 10 September dilanjutkan dengan daftar ulang, dengan pengukuran tinggi dan berat badan.

Dari tanggal 11 hingga 12 September dilakukan pemeriksaan kesehatan tahap I. Dilanjutkan pada hari selanjutanya, dengan pemeriksaan psikologi. Tanggal 14 dan 15 dilaksanakan pengujuan akademik.

Tes pemeriksaan kesehatan rencananya berlangsung dari 19 hingga 21 September. Selama tiga juga setelah itu, dilakukan uji jasmani plus antropometrik. Kemudian pada 22 hingga 23 September kegiatan pendalaman PMK. Kegiatan rikmin dilaksanakan pada 25 September.

Setelah itu dilaksanakan sidang penetepan lulus panitia daerah, pada 26 September. “Tanggal 6 oktober para siswa sudah memulai pendidikan,” kata Hartono. (ska/bpos)

Respon Anda?

komentar