Nganggur, Ucok dan Andre Bobol Ruko Untuk Dapatkan Uang

144
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Alexander Simbolon alias Ucok dan Andre Antoni nekat membobol sebuah toko di kawasan Tanjungpantun pada 30 Agustus lalu sekitar pukul 17.00 WIB.

Dari laci toko, keduanya mengasak uang tunai Rp 26 juta dan sebuah cincin emas seberat 5 gram. Usai menjalankan aksinya pelaku langsung kabur dan membagi hasil pencurian. Namun, bermodalkan rekaman CCTV dan keterangan beberapa saksi di lokasi kejadian, keduanya berhasil ditangkap saat bersantai di taman Jodoh Square, Senin (31/8) lalu.

Kepada wartawan, Ucok dan Andre mengaku terpaksa mencuri karena tak punya pekerjaan tetap di Batam. ”Saya khilaf, saya tak tahu harus mencari uang kemana. Makanya nekat mencuri,” kata Ucok.

Tapi Andre membantah dirinya terlibat dalam kasus ini. Menurutnya, di hari kejadian ia diminta tolong Ucok untuk melihat kondisi ruko yang sedang kosong. Tanpa pikir panjang, ia pun langsung memenuhi permintaan itu dan memberitahu Ucok kalau ruko itu memang kosong.

”Saya beritahu lewat telepon kalau ruko itu kosong. Saya tak sadar kalau dia mau mencuri. Saya baru tahu dia mencuri setelah membagi hasil curian Rp 2 juta. Jujur saya tak sadar kalau dia mencuri,” kilah penjual stiker di Pasar Jodoh ini.

Tapi Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Yoga Buanadipta Ilafi, mengatakan kedua pelaku yang sudah berstatus tersangka. ”Mereka kita tangkap saat nongkrong di Jodoh pada 31 Agustus lalu,” ujar Yoga di lobi Polresta Barelang, kemarin. (she/bpos)

Respon Anda?

komentar