Visa Keluar, Semua JCH Kepri Dipastikan Berangkat

227
Pesona Indonesia
ilustrasi
ilustrasi

batampos.co.id – Kabar gembira bagi Jamaah Calon Haji (JCH) asal berbagai daerah di Provinsi Kepri. Pasalnya, Kedutaan Besar Saudi Arabia (KBSA) di Jakarta akhirnya menerbitkan seluruh visa bagi JCH asal Kepri. Dengan begitu, maka JCH yang sempat tertunda keberangkatannya dipastikan akan segera menyusul terbang ke Tanah Suci Mekkah.

”Visa sudah selesai semua,” ujar Wakil Sekretaris Panitia Pelaksana Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Batam Widarto, Rabu (2/9).

Ia menjelaskan, kemarin KBSA telah mengeluarkan sisa visa milik JCH yang selama ini tertunda keberangkatannya menunaikan ibadah haji. ”Ada sembilan visa yang selesai hari ini (kemarin),” katanya.

Ia merinci, visa itu milik empat JCH kelompok terbang (Kloter) 1 asal Batam dan Tanjungpinang serta lima JCH Kloter 15 asal Karimun. Empat JCH asal Batam dan Tanjungpinang masih menunggu keberangkatan. Semuanya akan diterbangkan bila ada kursi kosong dalam kloter selanjutnya.

”Kalau untuk kloter 10 besok (hari ini) sudah penuh, mungkin kloter berikutnya,” jelasnya.

Namun, Widarto mengingatkan, bila sudah diberangkatkan, maka JCH Kloter 1 itu boleh memilih untuk tetap bergabung bersama kloter yang berangkat bersamanya itu atau dikembalikan kepada kloter 1. Jika JCH meminta bergabung dengan Kloter 1 lagi, maka harus melewatkan ibadah Arbain, seperti yang berlaku bagi JCH untuk gelombang satu yang terbagi dalam kloter 1-10 yang mendarat di Madinah.

”Karena selanjutnya masuk gelombang kedua, langsung berangkat ke Jedah dan Mekkah,” kata dia.

Sedangkan bagi lima JCH asal Kloter 15, Widarto memastikan mereka akan berangkat bersama kloternya sesuai jadwal. (rna/bpos)

Respon Anda?

komentar