Di Batam, Kepala BKKBN Ajak Mahasiswa dan Santri Menata Masa Depan

298
Pesona Indonesia
Surya Chandra Surapaty foto: dalil harahap / batampos
Surya Chandra Surapaty
foto: dalil harahap / batampos

batampos.co.id – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) pusat menggelar kuliah umum di Batam tepatnya di dua tempat berbeda yakni di aula Pusat Informasi Haji (PIH) dan Pesantren Darul Falah Batu Besar, Nongsa, Sabtu (5/9) siang.

Pada kuliah umum di gedung PIH, kepala BKKBN Pusat, Surya Chandra Surapaty langsung didapuk menjadi pembicaranya di hadapan seribuan mahasiswa se-Batam yang hadir.

Surya Chandra dalam kuliah umumnya menyampaikan topik mengenai peran mahasiswa dalam memanfaatkan bonus demografi.

“Mahasiswa di era sekarang ini juga harus mengerti dan faham tentang demografi mengenai kependudukan, serta perencanaan keluarga menuju kesejahteraan. Caranya bagaimana? Ya kita harus bisa dan diawali dari sekarang untuk memikirkan masa depan dalam mengatur rencana berkeluarga nantinya,” ujar kepala BKKBN pusat yang bergelar doktor ini.

Tak hanya menyampaikan materi kuliah umum saja kepada seribuan mahasiswa yang hadir. Surya Chandra juga memberikan tanya jawab kepada mahasiswa agar suasana kuliah umum tidak membosankan.

Usai memberikan kuliah umum kepada seribuan mahasiswa se-Batam, Surya Chandra langsung bergerak menuju Ponpes Darul Falah, Batu Besar Nongsa.

Para santri setingkat SMA diberi motivasi olehnya untuk menghadapi tantangan masa depan. Masa depan yang memiliki banyak persaingan.

Kepala BKKBN mengajak pelajar untuk berpikir langkah demi langkah menuju masa depan.

“Bercita cita seperti apa nantinya, dan berkarier seperti apa nantinya. Itu harus bisa diarahkan dengan benar agar apa yang diimpikan para santri bisa diwujudkannya kelak,” terang Surya Chandra.

Mahasiswa dan Pelajar ialah sasaran program GenRe (Generasi Berencana) BKKBN. (gas)

Respon Anda?

komentar