50 TKI Diamankan di Batam Berasal dari Jawa, Madura dan NTB

321
Pesona Indonesia

batampos.co.id – 50 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ilegal yang diamankan pihak Direktorat reserse kriminal umum (Ditreskrimum) Polda Kepri dan Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga kerja indonesia (BNP2TKI) rata-rata berasal dari pulau Jawa dan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

50 TKI yang diamankan di Bandara Hang Nadim Batam, Senin (7/9/2015) sekitar pukul 11.00 WIB tersebut, tiba di Bandara Hang Nadim menggunakan pesawat Citilink dan Lion Air. Rencananya para TKI ini akan diberangkatkan dan dipekerjakan di Malasyia.

” Kami semua ga tahu siapa tekong kami. Kami di bandara Juanda langsung berangkat. Kami rata-rata dari Lumajang, Madura dan NTB,” ujar salah seorang TKI laki-laki yang enggan menyebut namanya.

Sumber di Bandara Hang Nadim menyebutkan, saat melihat para TKI diamankan aparat kepolisian dan BNP2TKI, salah seorang penjemput sekaligus sopir para TKI bernama Owen, lari meninggalkan mobil carry yang dibawanya.

“Supir yang jemput langsung kabur tinggalkan mobil di bandara. Tapi habis itu dijemput,” ujar sumber di Hang Nadim.

Saat ini ke-50 TKI, supir dan dua unit mobil cary BP 7030 ZU dan BP 7090 ZU masih diamankan di Polda Kepulauan Riau. (mg1)

Respon Anda?

komentar