Mulai Hari Ini, Simpang Barelang Jadi Satu Arah

356
Pesona Indonesia
 Jalan Letjend Suprapto depan Batalyon Infanteri 134/Raider di Simpang Barelang tergenang air, beberapa waktu lalu. Mulai Senin (7/9) ini, akan dibangun gorong-gorong di jalan ini. foto: adiansyah/batam pos

Jalan Letjend Suprapto depan Batalyon Infanteri 134/Raider di Simpang Barelang tergenang air, beberapa waktu lalu. Mulai Senin (7/9) ini, akan dibangun gorong-gorong di jalan ini.
foto: adiansyah/batam pos

batampos.co.id – Jalan Letjend Suprapto depan Batalyon Infanteri 134/Raider di Simpang Barelang, Tembesi rencananya mulai hari ini (Senin) akan menjadi satu arah menyusul adanya perbaikan jalan yang dikerjakan pemerintah. Sebab, selama ini jalan tersebut rawan banjir dan menyulitkan pengendara.

Kanit Dikyasa Polresta Barelang, Iptu Kartijo, mengatakan pihaknya diberitahu oleh Pemerintah Kota (Pemko) Batam akan adanya perbaikan jalan di kawasan tersebut. Jalan raya yang sering dikeluhkan warga itu rencananya akan diperbaiki mulai hari ini.

”Senin ini saya mendapat kabar jalanan itu akan diperbaiki. Infonya ada pengerjaan gorong-gorong besar agar tak banjir lagi,” katanya kepada wartawan, kemarin.

Selama perbaikan jalan tersebut akan ditutup dan dibuat jadi satu arah. Jalur yang akan ditutup yakni dari Simpang Barelang hingga depan Masjid yang berjarak 200 meter. Sedangkan jalur dari Mukakuning ke Batuaji akan dialihkan.

”Satu jalur akan kita tutup. Sedangkan jalur Batuaji ke Mukakuning dijadikan dua jalur selama perbaikan jalan,” terang Kartijo

Menurut dia, pihaknya berencana akan membuat jalur alternatif yang sejalur dengan jalan yang dialihkan. Hal itu dilakukan untuk menghindari adanya kemacetan. Apalagi di jam sibuk karyawan pulang kerja.

”Kita beri jalur alternatif, lebarnya kira-kira empat meter di sebelah kiri jalan raya. Dan kita akan berusaha mengatur jalan itu pada jam-jam sibuk,” jelasnya.

Ia juga mengimbau warga yang ingin berpergian ke daerah Batuampar, Nagoya hingga Sekupang agar tak melewati jalur tersebut.

”Lebih baik melewati jalur Seitemiang, karena pasti akan macet saat perbaikan jalan,” imbau Kartijo.

Arly, warga Taman Cipta Asri berharap jalan tersebut bisa cepat selesai. Sehingga tak menyulitkan pengendara, apalagi di saat hujan yang mengakibatkan banjir hingga macet panjang.

”Setiap hujan selalu macet, saya juga sering telat bekerja. Semoga jalur tersebut bisa secepatnya diselesaikan,” harapanya. (she/bpos)

Respon Anda?

komentar