Kapal Kayu Malaysia Bawa 500 Kadus Minuman Beralkohol Ditangkap Kapal Bea Cukai

567
Pesona Indonesia
Petugas BC Karimun mengangkut minuman beralkohol yang diselundupkan dari Malaysia kemarin (7/9). f. Triyanto/Batam Pos
Petugas BC Karimun mengangkut minuman beralkohol yang diselundupkan dari Malaysia kemarin (7/9).
f. Triyanto/Batam Pos

batampos.co.id – Sebuah kapal kayu tanpa nama dari Malaysia dengan tujuan Sawang, Kecamatan Kundur Barat ditangkap Kapal Patroli Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPP BC) Tipe Madya Pabean B Tanjung Balai Karimun, Senin (7/9) sekira pukul 04.00 WIB di perairan depan Kecamatan Meral.

Kapal kayu itu memebawa ratusan karton minuman beralkohol. Sekira pukul 07.00 WIB, kapal kayu tersebut disandarkan di pelabuhan KPP BC Tipe Madya Pabean B Tanjung Balai Karimun untuk dibongkar muatannya.

Setelah dicacah oleh petugas, jumlah minuman berkadar alkohol 5 persen yang diangkut kapal tersebut mencapai 500 kardus.

Sayangnya, tidak ada satupun petugas yang berani memberikan keterangan terkait penangkapan ini.

“Saya tidak bisa memberikan keterangan apapun,” ungkap seorang petugas yang ditemui di pelabuhan saat muatan miras dibongkar.

Sedangkan Kepala KPP BC Tipe Madya Tanjungbalai Karimun, Abien tidak bisa ditemui wartawan untuk dimintai keterangan. Pun begitu dengan nomor ponselnya tidak bisa dihubungi.

Pantauan di lapangan, sejak pagi sejumlah petugas tampak membongkar ratusan kes miras buatan Malaysia tersebut ke atas dermaga. Setelah dihitung, miras diangkut menggunakan mobil untuk dibawa ke gudang KPPBC Tipe Madya Pabean B Tanjungbalai Karimun. (enl/bpos)

Respon Anda?

komentar