Pencaker Dijambret Kakek-Kakek

225
Pesona Indonesia

batampos – Renita ,19, warga Perumahan Perisai Sagulung ditemani saudaranya, Solib, 20,  mendatangi Mapolsek Sagulung lantaran telah dijambret di Simpang Kavling Baru, Kecamatan Sagulung, Jumat (4/9) sekitar pukul 08.00 WIB.

”Saya jalan kaki mau ke jalan besar dari rumah. Di tengah jalan, tiba-tiba orang tua itu umurnya sekitar 50 tahun langsung ambil tas yang saya pegang di tangan kanan lalu kabur,” ujar Renita. Menurutnya kejadian tersebut begitu cepat, hingga hanya jenis motor saja yang dia kenal. ”Orang tua itu pakai motor Supra sudah tua dia,” tambahnya.

Sementara saudara Renita yakni Solib mengatakan, dia sempat ditelepon Renita yang saat itu hendak melamar pekerjaan di kawasan Batamindo, namun baru beberapa menit telepon saudarinya, malah di jambret. ”Dia (Renita, red) dulu kerja di PT Foster. Karena dia kerja sambil kuliah, di perusahaan itu hanya dua sift dia gak mau. Makanya dia mau cari kerjaan yang tiga sift, malah dijambret,”kata Solib.

Diceritakannya saat kejadian dia sedang berada di central community (CC) langsung mendatangi Polsek Sagulung untuk menemani Renita membuat laporan. ”Katanya di dalam tas itu ada  uang Rp 500 ribu, KTP serta berkas-berkas lamaran kerja bang. Semua hilang, kecuali HP aja yang tersisa,” ucapnya.

Informasi dari Renita, kata Solib, setelah berhasil mengambil tas itu, pelaku tersebut langsung meninggalkan saudarinya menujuh arah Perumahan Persari. ”Mudah-mudahan pelakunya ketangkaplah,” harap Solib. (cr14/bpos)

Respon Anda?

komentar