Dua Mahasiswa Poltek Batam Jadi Wakil di Expo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) 2015 di Ambon

385
Pesona Indonesia
Foto (kiri ke kanan): Shinta Wahyu (Dosen Pembina), Atiqotun Nisa (Mahasiswa), Tofaneo Dean (mahasiswa), Ari Wibowo (Pudir III bag. Kemahasiswaan) / Istimewa
Foto (kiri ke kanan): Shinta Wahyu (Dosen Pembina), Atiqotun Nisa (Mahasiswa), Tofaneo Dean (mahasiswa), Ari Wibowo (Pudir III bag. Kemahasiswaan) / Istimewa

batampos – Mulai hari ini hingga 13 September 2015, tengah digelar Expo Kewiraushaan Mahasiswa Indonesia (KMI) di kampus Politeknik Negeri Ambon, sebagai tuan rumah.

Dua orang mahasiswa Politeknik Negeri Batam ikut serta dalam kompetisi ini, yaitu Tofaneo Dean Neriswandi Usaha Studio Kita (Foto & Video services serta Wedding Consultant Online) dengan Atiqotun Nisa usaha Bublebee (Jelly Art). Kedua mahasiswa hasil dari Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) ini, akan berkompetisi dengan 76 Perguruan Tinggi se-Indonesia dengan peserta kurang lebih 200 usaha yang berasal dari Mahasiswa sendiri.

Kedua mahasiswa tersebut optimis bisa merebut posisi 5 besar.

“Sesuai dengan tema dan usaha yang sedang saya rintis, saya sangat Optimis karena usaha yang akan saya presentasikan kedepan dewan juri adalah sebuah usaha yang sudah banyak beredar tapi saya kemas dengan cara yang lain dan mungkin orang tidak terbayang sistemnya,” ujar Tofaneo.

Walaupun hanya berdua pergi ke daerah Indonesia Timur, perempuan yang enerjik ini juga berambisi bisa menarik tamu expo ke stand Politeknik Negeri Batam sendiri karena kesiapan dalam ajang ini begitu siap.

“Saya mau mencoba live demo atau sekaligus memberi pelatihan kecil di dalam stand bagaimana caranya membuat jeli lukis, dengan ini mungkin ketertarikan para pengunjung terutama kaum hawa¬† akan lebih besar lagi,” tambah Atiq.

Tidak hanya bazar dan kompetisi saja yang hadir disini, namun pelatihan dan sharing langsung dengan pakar usaha yang berasal dari Ambon akan di suguhkan oleh tuan rumah agar para peserta mendapat ilmu dan pengalaman yang lebih ketika mengikuti acara ini. (hsl/rilis)

Respon Anda?

komentar