Listrik Mati Dua Kali

212
Pesona Indonesia

batampos – Sejumlah kawasan di Batam mengalami pemadaman listrik selama dua kali, Selasa (8/9). Di Nongsa misalnya, pemadaman pertama terjadi pada pukul 07.50 WIB dan normal kembali pada pukul 11.00 WIB. Dua setengah jam kemudian, pukul 13.30 WIB, listrik kembali padam.

“Baru menyala lagi pukul 15.30 WIB. Parah kali PLN,” kata Ani satu warga Perumahan Citramas Indah, Batubesar.

Sementara di wilayah Legenda – Batamkota, pemadaman listrik terjadi pada pukul 08.00 WIB hingga 09.00 WIB. “Lalu siang mati lagi,” kata Nur, warga Perumahan Legenda Malaka.

Kondisi ini membuat aktivitas warga terganggu. Pekerjaan yang membutuhkan aliran listrik, seperti mencuci dan menyeterika terpaksa tertunda. Apalagi ditambah tidak adanya aliran air ke perumahan warga.

“Saya ada tandon air di atas itu, tapi tidak tahu seberapa isinya. Semalam saja air tak bisa naik sampai belakang apalagi sampai ke tandon,” timpal Yuli, warga Perumahan Citramas Indah yang lain.

Yuli memilih tidak mencuci baju, sehari itu. Ia akan menunggu air mengalir. “Tapi sampai sekarang, air tidak juga mengalir,” katanya ketika dihubungi pukul 17.00 WIB.

Tidak hanya warga yang mengeluhkan kondisi ini. Pelaku usaha pun demikian. Ros, pengelola usaha pencucian pakaian LaundrySpot mengaku harus lembur untuk menyelesaikan pekerjaan. Absennya listrik membuat usaha yang ia kelola mandek. Sebab, usahanya masih bergantung pada suplai arus listrik.

“Kami ada pakai gas juga tapi masih tetap membutuhkan listrik,” tutur Ros.

Ros bersyukur, pelanggannya masih tetap berdatangan. Tapi mau tak mau waktu penyelesaian pakaian itu terlambat. Konsekuensi itu selalu ia sampaikan ke konsumen.

“Konsumen mengerti dan masih mau nyuci di sini. Tapi mereka meminta pakaian seragam untuk didahulukan,” kata Ros. (ceu/bpos)

Respon Anda?

komentar