Mengaku Anggota Polri untuk Lindungi Pacar, Katanya

254
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Polisi gadungan ditangkap warga saat berada di kamar kos pacarnya, tengah malam pula.

“Waktu kami tangkap di kamar kos pacarnya, dia (Sihol) mengaku kepada RT dan warga kalau dirinya polisi bertugas di Polresta Barelang,” kata Edi, salah seorang warga.

Ya, Warga Perumahan Griya Sagulung Permai, Kelurahan Sagulung Kota, Batam, menangkap seorang pria bernama Sihol, 26, Senin (7/9) sekira pukul 23.30 WIB karena sering mengaku sebagai polisi padahal bukan.

Warga curiga karena melihat postur tubuh yang tidak menyerupai polisi. Karena sering mengaku polisi dan sikapnya tidak mencerminkan demikian, warga pun menggerebeknya saat belum pulang dari rumah kos pacarnya. Padahal waktu sudah lewat jam bertamu. Saat ditangkap dia mengenakan baju kaos bertuliskan Polri.

Edi menyebutkan pacar sang polisi gadungan saat penggerebekkan sedang bekerja di Mukakuning. Lena diketahui sudah enam bulan tinggal di kos-kosan itu.

Sihol selama ini sering berkunjung ke tempat Lena, setiap kali dia datang selalu mengaku polisi. Setelah ditangkap warga langsung menyerahkan ke kantor Polsek Sagulung.

“Pas digrebek pacarnya (Lena, red) tidak ada, kabarnya sedang kerja di Mukakuning. Dia (pelaku) ngaku-ngaku polisi setiap kali berkunjung,” ucap Edi.

Edi menambahkan pelaku mengaku polisi lantaran terdesak kepada RT dan warga dan untuk melindungi pacarnya yang katanya kerap diganggu.

“Dia (Sihol) lantaran terdesak mengaku polisi karena warga menangkapnya. Kita langsung bawa ke Polsek Sagulung,” ucapnya.

Senada dengan yang disampaikan Edi, Kapolsek Sagulung AKP Chrisman Panjaitan juga mengatakan hal yang sama. Selasa (8/9) pagi.

“Dia ngaku polisi untuk melindungi pacarnya. Dia tak memeras orang untuk mengaku sebagai polisi,” kata Chrisman. (cr13/bpos)

Respon Anda?

komentar