Dua WN Inggris Dititip di Rutan Tembesi

225
Pesona Indonesia
Neil Borner dan Becky Prosser  saat diserahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam dalam pelimpahan tahap II, Rabu (9/9/2015). Keduanya diduga melanggar Undang-Undang Keimigrasian RI saat melakukan peliputan dan pembuatan film dokumenter di Batam. F. Cecep Mulyana/Batam Pos
Neil Borner dan Becky Prosser saat diserahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam dalam pelimpahan tahap II, Rabu (9/9/2015). Keduanya diduga melanggar Undang-Undang Keimigrasian RI saat melakukan peliputan dan pembuatan film dokumenter di Batam.
F. Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Dua warga negara (WN) Inggris yakni Rebecca Bernadette Margaret Prosser, 31, dan Neil Richard George Bonner, 32, akhirnya Rabu (9/9) kemarin dilimpahkan penyidik Imigrasi Batam ke Kejaksaan Negeri Batam.

Kedua WNA Inggris ini dititipkan di Rutan Tembesi, Batam, untuk nantinya dilimpah ke Pengadilan Negeri Batam.

Kasi Pidum Kejari Batam, Ali Akbar mengatakan kedua WN Inggris itu tersangkut kasus penyalahgunaan visa. Dimana dalam surat dakwaan, keduanya dijerat dengan pasal 122 undang-undang nomor 6 tahun 2011 tentang keimigrasian.

Bunyinya setiap orang asing yang dengan sengaja menyalahgunakan atau melakukan kegiatan yang tidak sesuai dengan maksud atau pemberian izin tinggal kepadanya.

“Mereka menyalahgunakan izin visa yang hanya diperuntukan bagi turis. Namun di sini mereka memproduksi sebuah film yang akan dikomersilkan,” kata Ali Akbar di ruang kerjanya. (she/hah)

Respon Anda?

komentar