2 Gram Sabu + 200 Gram Ganja = 10 Tahun Penjara

247
ilustrasi
ilustrasi

batampos.co.id – Jangan coba-coba menyentuh narkotika dan obat-obat terlarang. Apalagi menjadi pemakan dan pengedar. Di Batam, belum lama ini seorang pria bernama Saut Panjaitan ditangkap karena memiliki 2 gram sabu dan 200 gram ganja kering. Dia pun dituntut penjara 10 tahun penjara di Pengadilan Negeri (PN) Batam, Kamis (10/9/2015) sore.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Andi Akbar, dalam tuntutannya menyatakan terdakwa bersalah melakukan tindak pidana sebagaimana diatur dalam pasal 114 ayat (1) atau pasal 112 ayat (1) UU RI nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Menyatakan terdakwa bersalah, dan menuntut dijatuhi hukuman 10 tahun penjara,” kata Andi.

Sebelum menjatuhi hukuman, Majelis Hakim Budiman Sitorus, didampingi Juli Handayani dan Alfian memberikan kesempatan kepada terdakwa untuk menyampaikan pembelaan.

Di hadapan Majelis dan JPU, terdakwa memohon keringanan hukuman. Selain menyesali perbuatannya, ia juga mengaku menjadi tulang punggung keluarganya.

“Mohon agar hukuman saya diringankan. Saya menyesal, Yang Mulia,” ujar terdakwa.

Setelah pembacaan dakwaan dan mendengar pembelaan terdakwa, Majelis Hakim kembali menunda sidang, sepekan. Putusan akan dibacakan setelah Majelis melakukan musyawarah. (bpos)

Respon Anda?

komentar