Ini 10 Jenis Motor Curian, Dijual Hanya Rp 1 Juta

789
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Sepandai-pandai tupai melompat, akhirnya jatuh juga. Pepatah ini cocok untuk Candra Wijaya, 27, dan rekannya Alwi, 19, spesialis pencuri sepeda motor (curanmor) yang selama ini selalu lolos dari kejaran polisi akhirnya berhasil dibekuk jajaran Polsek Sagulung, Senin (7/9/2015).

Dari kedua tanggan pelakau, polisi berhasil mengamankan barang bukti 10 unit sepeda motor. Rinciannya, 3 Yamaha Mio, 3 Yamaha Jupiter, 2 Yamaha Vega, 1 Honda Blade , 1 Yamaha Vixion, plus kunci L yang sudah dimodifikasi untuk membobol kunci motor saat beraksi.

Dari 10 unit sepeda motor curian tersebut diamankan oleh jajaran Mapolsek Sagulung, ditempat terpisah, seperti di parkiran Merlion, parkir PJB, Bengkong Kodim, parkiran Aviari, parkiran Hotel Newton, parkiran Hotel Pacific dan parkiran BCS Mall.

Kedua pelaku dijerat dengan pasal 363 ayat 1 dan 4, junto 64, tentang pencurian pemberatan, dengan hukuman maksimal 7 tahun penjara.

Saat dimintai keterangan di Mapolsek Sagulung, Alwi merupakan pemetik, Sementara Candra merupakan penadah. Motor curian yang berhasil dijual, Candra akan mendapat Rp 500 ribu hingga Rp 700 ribu.

“Dari sepuluh motor ini, belum ada kami jual. Rencananya, setiap motor akan kami jual senilai Rp 1 juta hingga Rp 2 juta,” ujar Alwi, Kamis (10/9).

Kapolsek Sagulung AKP Chrisman Panjaitan mengatakan penangkapan kedua pelakau bermula dari penangkapan, Candra Wijaya di SP Plaza, Sagulung, Senin (7/9), pukul 11.30 WIB. Candra memang target penangkapan Polsek Sagulung.

“Dari Candara kemudian kita lakukan pengembangan, maka tertangkaplah Alwi, rekanya di Mitra Mall pada hari, Senin (7/9), pukul 12.30 WIB,” ujar Chrisman.

Chrisman mengatakan, kedua pelaky mengaku telah beraksi 15 kali. Semenatara tersangka Alwi merupakan residivis yang keluar dari penjara pada Maret lalu, juga aksi pencurian di Bengkong.

Yang merasa kehilangan motor jenis tersebut, silakan cek ke Polsek Sagulung.(cr14/bpos)

Respon Anda?

komentar